Home / News / Pilkada

Senin, 28 September 2015 - 21:13 WIB

Pilkada Ponorogo, KPU Mulai Persiapkan Logistik

KANALPONOROGO-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ponorogo mulai mempersiapkan logistik Pilkada Ponorogo yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Dimulai dengan persiapan kotak suara. Dimana telah dilakukan pemindahan kotak suara dari gudang KPU ke gudang baru yang lebih luas yaitu di gudang milik pabrik mori bakti yang berada di Desa Purwosari, Kecamatan Babadan.

Pemindahan dilakukan karena untuk Pilkada nanti kotak suara harus dilakukan pengecekan dan tidak ditumpuk, sehingga memerlukan tempat yang luas.

Baca Juga :  Inilah Hasil Rekapitulasi Suara Manual Ditingkat Kabupaten

“Kotak suara dipindahkan dari gudang KPU yang berada di Kelurahan Nologaten, Kecamatan Ponorogo ke gudang sewa di Pabrik Batik Bakti yang berada di jalan raya Ponorogo-Madiun,”ucap Ikhwanudin Alfianto ketua KPUD Ponorogo kepada kanalponorogo.

Sejumlah 1721 kotak suara yang disiapkan untuk Pilkada. Dari pengecekan sementara, kondisi kotak suara yang sudah digunakan untuk 4 kali pemilu tersebut masih dalam kondisi bagus.

Ketua KPUD Ponorogo Ikhwanudin Alfianto menjelaskan,”kondisi kotak masih cukup bagus. Meski ditemukan sejumlah mur baut yang longgar dan kotak yang mleot, namun semua masih bisa diperbaiki, demikian pula dengan jumlahnya juga masih sudah mencukupi,”terangnya.

Baca Juga :  Penyidik Polres Ponorogo Cek fisik Kendaraan Yang Tersimpan di Gudang Milik JBS

Sementara itu, Kapolsek Babadan AKP Nyoto menjelaskan, dengan pemindahan kotak suara diwilayahnya tersebut maka pihaknya memiliki kewajiban untuk melakukan patroli pengamanan.

Ada dua personil Polsek Babadan yang ditugaskan untuk melakukan penjagaan setiap harinnya.Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan pergudangan tersebut.

“Dua anggota setiaphari melakuka penjagaan disini, untuk melakukan pengamanan dan Kamtibmas,”ucap AKP Nyoto.(wid/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

News

Pilkada 2015, Masih Banyak Partai Belum Berkoalisi

Budaya

EBY Manfaatkan Masa Reses Untuk Sosialisasikan RUU BUdaya dan Pendidikan

Headline

Satgas PMK Nasional Puji Sumatera Utara dalam Capaian 90 Persen Vaksinasi PMK

Militer

Sepeda Motor Sudah Bisa Lintasi Rabat Jalan TMMD ke 106 Kodim 0802

Nasional

Dukung Final AFF, PSSI Berangkatkan Keluarga Timnas ke Thailand

News

Diingkari, MP3 Tagih Janji Ulang Seleksi Panwascam

Peristiwa

Balitek DAS Solo Siapkan Anggelan untuk Banaran

Demokrasi

Reses di Ponorogo, Johan Budi Dengar Aspirasi Kepala Desa