Pisah sambut Pucuk Pimpinan Polres Ponorogo Berlangsung Cukup Sederhana Ikuti Protokol COVID-19.

KANALPONOROGO.COM: Polres Ponorogo menggelar Pisah sambut Kapolres Ponorogo dari AKBP Arief Fitrianto kepada AKBP Mochamad Nur Azis yang digelar di Halaman Mapolres Ponorogo, Sabtu(30/05/2020).

AKBP Arief Fitrianto menempati jabatan baru sebagai Kapolres Gresik menggantikan AKBP Kusworo Wibowo yang menempati jabatan baru sebagai Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri.

Sedangkan AKBP Mochamad Nur Azis sebelumnya menjabat Danyontar TK. I Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

“Kami ucapkan selamat datang kepada AKBP Mochamad Nur Azis sebagai pejabat baru di Polres Ponorogo., Dan terimakasih kepada seluruh anggota dengan dedikasi tinggi telah melaksanakan tugas dengan baik,”ucap AKBP Arief Fitrianto dalam sambutanya saat Lapsat di aula Mapolres Ponorogo.

Pelaksanaan serah terima jabatan(Sertijab) dari Kapolres lama kepada Kapolres baru telah berlangsung di Mapolda Jatim, Jumat(29/05/2020) kamarin.

Pisah sambut berlangsung cukup sederhana karena mengikuti protokol COVID-19.

AKBP Arief menambahkan,”tak lupa saya mohon maaf kepada semua anggota Polres Ponorogo, jika selama saya menjabat Kapolres ada stressing,”tuturnya.

Tidak seperti kebiasaan sebelumnya, untuk acara yang berlangsung di halaman Mapolres tanpa menghadirkan undangan baik dari Forkopimda, Organisasi Kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Anggota yang mengikutipun tetap patuh pada protokol kesehatan dengan menjaga physical distancing.

Tidak ada kemeriahan maupun suguhan kesenian daerah dan prosesi pedang pora  yang mengiringi keberangkatan AKBP Arief Fitrianto maupun dalam menyambut kehadiran Kapolres baru AKBP Mochamad Nur Azis.

Sementara itu dalam sambutan Kapolres Ponorogo yang baru AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan,” Selamat jalan AKBP Arief Fitrianto, semoga silaturahmi tetap terjalin. Sesuai dengan paparan Kapolres yang lama, maka sebagai pejabat baru saya akan melaksanakan tugas sebagaimana biasanya. Jika ada urgent, kepada PJU silahkan langsung laporkan by phone,”kata AKBP Mochamad Nur Azis.

Meski demikian tidak menyurutkan dan tidak mengurangi makna dari prosesi penghantaran dan penyambutan.

“Mohon dukungan para PJU, perwira dan seluruh anggota Polres Ponorogo agar tugas dapat berjalan baik.”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here