Polres Bersama Kodim Ponorogo Dirikan Dapur Umum Peduli Warga Terdampak COVID-19

KANALPONOROGO.COM: Polres Ponorogo bersama dengan Kodim 0802 dan Tagana Pemkab Ponorogo mendirikan dapur umum peduli warga terdampak COVID-19 di halaman Mapolres Ponorogo.

Tak kurang dari 25 personil gabungan setiap hari siaga untuk memasak yang dikemas dengan kertas kotak akan diberikan kepada warga yang terdampak virus corona.

“Karena kita melihat sendiri di lapangan masyarakat pekerja harian yang terdampak wabah COVID-19 ini, sehingga kita memberikan bantuan makan siap santap kepada mereka, diharapkan ini bisa meringankan beban kehidupan mereka sehari-hari,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitirianto kepada kanalindonesia.com.

Dikatakan AKBP Arief, pendirian dapur umum ini diutamakan berada di kawasan masyarakat yang jumlah PDB tinggi, karena jumlah masyarakat yang terdampak juga lebih tinggi.

 “Sekitar 25 petugas dari Polres, Kodim dan Pemkab nanti kita tempatkan di tempat-tempat yang dibutuhkan, termasuk di kawasan masyarakat yang jumlah PDB tertinggi, karena masyarakat yang jumlahnya PDP otomatis jumlah masyarakatnya lebih besar,”terang AKBP Arief.

Dikatakan Kapolres, tim dapur umum peduli masyarakat terdampak COVID -19 ini akan menyiapkan makanan siap saji kurang lebih 300 sampai 500 bungkus dengan tempat berpindah-pindah.

“Ya, kita akan lakukan ini setiap hari dan berkelanjutan sesuai dengan wilayah yang membutuhkan,”tutur AKBP Arief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here