Polres Ponorogo Amankan 92 Balon Udara, Patroli Didukung Drone

KANALPONOROGO.COM: Dalam operasi yang gencar dilakukan selama Hari Raya Idul Fitri, Polres Ponorogo berhasil mengamankan tak kurang dari 92 buah balon udara.

“Puluhan balon udara tanpa awak, tersebut merupakan hasil operasi anggota baik dari temuan maupun penyerahan langsung dari masyarakat, dan ini akan terus kita lakukan patroli untuk mencegah penerbangan balon udara di wilayah Ponorogo,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Dari operasi tersebut, Kapolres menjelaskan bahwa anggota berhasil mengamankan balon terbesar di wilayah hukum Polsek Jetis, tepatnya di persawahan Dukuh Keben, Desa Josari, Kecamatan Jetis.

“Berdasarkan untuk hasil yang kita amankan itu paling besar beukuran 35 meter, dan apabila balon udara ini berhasil diterbangkan memiliki jarak tempuh cukup jauh serta bisa membahayakan penerbangan,”terang Kapolres.

Untuk mendukung operasi, Kapolres AKBP arief menjelaskan, pihaknya telah melakukan inovasi dalam patroli dengan menggunakan drone.

“Kita telah melakukan langkah inovatif di semua jajaran Polsek telah dioperasikan drone yang juga diterbangkan untuk menyobek balon udara, sehingga mampu menurunkan balon udara yang sudah terbang,”tegas Kapolres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here