Polres Ponorogo Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019

KANALPONOROGO.COM-Polres Ponorogo, – Guna mengantisipasi situasi keamanan dan terciptanya kondisi yang kondusif menghadapi Pileg dan Pilres tahun 2019, Kepolisian Resort Ponorogo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata dan peragaan simulasi Sispam Kota di Alun-alun, Jum’at (22/3).

 Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum didampingi Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf. Made Sandy Agusto yang dihadir Forkopimda Ponorogo, Ketua KPU Ponorogo, Ketua Bawaslu Ponorogo, tokoh agama, tokoh masyarakat Ponorogo.

 Dengan melibatkan Sub DenPom & TNI 1 Kompi, Provost Polri 1 Pleton, Dalmas inti 1 Pleton, Sabhara bersenjata 1 Pleton, Gabungan Staf  1 Pleton, Satlantas 1 Pleton, Polwan 1 Pleton, Resintel / Reskoba 1 Pleton, PNS 1 Pleton, Satpol PP 1 Pleton, Dishub 1 Pleton, FKPSB 1 Pleton, Linmas 20 Pleton, Senkom 1 Pleton, Banser 1 Pleton, dan Kokam 1 Pleton.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum saat didampingi Dandim 0802/Ponorogo Letkol. Inf. Made Sandy Agusto menyampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata 2019 yang bertema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brta Semeru 2019 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dakam Negeri Yang Kondusif”, merupakan bagian langkah dari antisipasi dan mengecek kesiapan personil untuk mengamankan Pileg dan Pilres tanggal 17 April mendatang.

“Hari ini, kita melaksanakan apel gelar pasukan serentak di seluruh Indonesia, yang untuk di Ponorogo sendiri melibatkan sekitar 1500 personil. Saat-saat menjelang pemilu mengandung kerawanan keamanan yang cukup tinggi. Khususnya dari gangguan keamanan yang bernuansa politik. Baik itu saat kampanye, pemungutan, penghitungan maupun penetapan hasil pemilu itu sendiri, “kata Radiant.

 Radiant menambahkan, selain menggelar Apel Gelar Pasukan guna mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan personil, juga dilakukan peragaan Sispam Kota untuk mempersiapkan diri sejak sekarang untuk berbagai kemungkinan yang ada saat dilapangan. Pihaknya mengatakan untuk di wilayah Ponorogo sendiri hanya terkendala karena geografis. Dan TNI-Polri selalu siap untuk keamanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here