satpol pp ponorogo iklan sosialasi gempur rokok ilegal-kanalindonesia

Home / News / Pilkada

Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:44 WIB

Polres Ponorogo Gelar Deklarasi Pemilu Damai

KANALPONOROGO-Polres Ponorogo mengundang semua paslon Bupati-Wabup untuk menandatangani nota kesepakatan dalam deklarasi pemilu damai di aula Mapolres Ponorogo, Selasa(25/08).

Dikatakan AKBP Ricky Purnama Kapolres Ponorogo, deklarasi Pemilu Damai yang dilengkapi tandatangan para pasangan calon menjadi upaya bagi semua pihak untk mengikatkan diri pada komitmen untuk turut menjaga kondisi wilayah agar tetap aman dan kondusif. Termasuk komitmen untuk tidak memobilisasi atau menggerakkan massa pendukung pada hal-hal yang berbau konflik.

“Mereka diminta untuk berlaku jujur, adil, santun dan bermartabat dalam berkontes. Juga menghindari isu SARA dan isu sensitif lainnya. Mereka diminta untuk siap menerima apapun hasilnya nanti,” ujarnya.

Ditambahkan AKBP Ricky, meski bermaksud siap menang siap kalah, dalam Deklarasi Pemilu Damai kemarin, pihak Polres mengusulkan penyebutan siap dipilih dan siap tidak dipilih.

Baca Juga :  Arus Ponorogo-Pacitan Sudah Normal

“Kita menggunakan istilah yang lebih lunak, lebih sejuk. Harapannya, dengan sebutan ini, muaranya adalah yang terpilih ya harus beryukur, yang tidak terpilih yang harus introspeksi. Apakah strateginya kurang pas atau bagaimana,” ungkapnya.

Dalam deklarasi, pasangan dari jalur perseorangan, Misranto-Isnen hanya mengirimkan tim suksesnya. Sedangkan, dari jalur parpol, hanya Sugiri Sancoko, cabup usungan Partai Demokrat dan Partai Golkar yang tidak hadir. Calon lain, Amin dan Ipong Muchlissoni hadir dengan pasangannya masing-masing, Agus Widodo dan Sudjarno.

Sukirno cawabup pasangan Sugiri Sancoko, ditemui kanalponorogo usai digelarnya deklarasi damai mengatakan, dengan adanya deklarasi ini, ia merespon positif. Menurutnya ini sebuah deklarasi yang cukup bagus. Apalagi dengan penekanan kalimat siap dipilih dan siap tidak dipilih ini ada filosofinya, yaitu kita menjauhkan kata-kata kalah dan menang, yang identik dengan yang terluka dan tidak.

Baca Juga :  Kepedulian, Kapolsek Sambit Beserta Anggota Takziah ke Rumah Warga

“Saya setuju sekali, saya berdua siap menjalankan semua itu. Untuk kedepan harus siap menerima apa yang menjadi keputusan KPU,”ucap Sukirno.

Baca juga : KPU Tetapkan Empat Paslon Lolos VerifikasiEmpat Paslon Bupati-Wabup Ponorogo Ngopi Bareng di Angkringan Mbah Thekluk

Para pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah ditetapkan sebagai peserta Pilkada Ponorogo 2015 harus bisa mengendalikan massa pendukungnya saat kampanye yang akan mulai digelar pada Kamis (27/8) besok.

Grass root (golongan akan rumput/masyarakat bawah) tidak akan mengambil langkah (perseteruan) kalau tidak ada upaya dari tokoh (pasangan calon dan timnya) untuk menggerakkan mereka,” ungkap Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama usai Deklarasi Pemilu Damai di aula Mapolres Ponorogo.(K-2)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Gubernur Akan Lantik Tujuhbelas Kepala Daerah17 Februari di Grahadi

Peristiwa

Ninja vs Revo di Lembah, Satu Tewas

kombis

Menkominfo Cari Formula Pungutan Pajak Aplikasi OTT Asing

News

Agus Widodo : Ibarat Bendera Telah Dikibarkan, Pantang Untuk Kita Turunkan

Citizen Journalism

Kapolda, Pangdam V Brawijaya dan Pangkoarmada II, Bagikan Masker di Termimal Purabaya

Hukrim

Kasus DAK, Berkas YP Masuk Tipikor

Militer

Scaffolding Mulai Dipasang, Banner Berukuran Besar TMMD ke-106 Siap dipasang

Hukrim

Polres Amankan truk Pengangkut LPG