POLRES PONOROGO GELAR FORUM SILATURAHMI KAMTIBMAS (FSK) JELANG PEMILUKADA TAHUN 2020 DI SAAT PANDEMI COVID 19.

KANALPONOROGO.COM-Polres Ponorogo mengadakan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Dalam Rangka Menciptakan Sitkamtibmas Yang Aman Dan Kondusif Jelang Pemilukada Tahun 2020 Di Saat Pandemi Covid 19 dihadiri oleh 65 orang bertempat di Aula Mapolres Ponorogo Senin tanggal 06 Juli 2020.

Hadir dalam diskusi tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si selaku Narasumber.,Dosen, Toga dan Ketua Takmir Masjid Agung Tjokronegoro Ponorogo DR. KH. Sugianto, MA selaku Narasumber., Ketua BAWASLU Kab. Ponorogo MUH. Syaifullah, S.Ag selaku Narasumber.,Ketua KPU Kab. Ponorogo H. Munajat., S.Mn.,PJU Polres Ponorogo.,Toga ,Tomas, Dai Kamtibmas, Ketua Pokdar Kamtibmas, Ketua FKPSB, Banser, Ansor, Kokam, Pemuda Muhammadiyah, LDII dan Senkom.

Dalam kesempatan ini kami ucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya, walaupun sangat singkat perencanaannya, mengingat terlalu padat kegiatan khususnya menghadapi pemilukada serentak ini yang ada di tengah-tengah pandemi covid 19.

Acara ini adalah fsk (forum silaturahmi Kamtibmas) yaitu suatu forum untuk menyambung kasih sayang dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat semakin produktif., Maka dari itu saya mengajak kepada seluruh Ketua fkpsb (forum komunikasi pencak silat dan Beladiri) untuk selalu menjaga Kerukunan, Kekompakan jangan sampai ada konflik antar perguruan pencak silat dan beladiri.

Kepada ketua pokdar kamtibmas kami menghimbau untuk menjadi pelopor dalam menyadarkan masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polres ponorogo., Dan kepada Toga, Tomas dan seluruh undangan yang hadir dalam acara FSK ini, kami mengajak mari bersama-sama untuk menjaga dan mensukseskan Jalannya pemilukada di ponorogo ini agar berjalan dengan aman, sejuk dan damai di tengah-tengah pandemi COVID 19 ini dan kita tetap menjaga protocol kesehatan untuk mencegah menyebarnya covid 19.

“Pilihan boleh berbeda, kaos boleh berbeda tetapi kita tetap saudara”
Sementara itu Ketua KPU Kab. Ponorogo H. Munajat., S.Mn mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan pada siang hari ini, diharapkan dengan adanya kegiatan kali ini sinergitas antara masing – masing Instansi dan dari seluruh undangan yang hadir dapat terjaga dengan baik;

Rencana Pemilukada semula akan dilaksanakan pada 23 September tahun 2020, dengan adanya Pandemi Covid 19 ada penundaan pelaksanaan Pilkada di 270 Prov, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia sesuai Perpu No.02 Th. 2020 tentang Pemilukada; dengan adanya keputusan itu KPU secara bertahap juga menerbitkan PKPU no 5 th 2020 tentang tahapan dan jadwal pilkada 2020 setelah diadakaannya RDP dengan DPR Komisi 2 dan Mendagri., Bawaslu dan DKPP sehingga diputuskan tanggal 9 Desember 2020

Saat ini masih dalam masa Pandemi Covid 19, dengan itu tahapan – tahapan Pilkada harus mengedepankan Protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan kami selaku penyelenggara Pemilu sudah bekerja sama dengan Gugus tugas penanggulangan Covid 19 serta Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo terkait Protokol kesehatan pada saat pelaksanaan tahapan – tahapan Pemikukada di wilayah Kabupaten Ponorogo agar nanti tidak ada lagi cluster baru trkait COVID ini.

Anggota PPDB Kabupaten Ponorogo sebanyak 2.080 anggota dan kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo agar menyiapkan Rapid Tes dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan terkait tahapan – tahapan Pilkada Th. 2020.

Kami mohon kerjasama antara seluruh element – element masyarakat untuk ikut dalam mensukseskan Pemilukada Th. 2020 Kab. Ponoroto, semoga Pemilukada Th. 2020 Kab. Ponorogo dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk;

Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif jelang pemilukada tahun 2020 di saat pandemi COVID 19 Sebagai narasumber DR. KH. Sugianto, MA (Dosen, Toga dan Ketua Takmir Masjid Agung Tjokronegoro Ponorogo ) dengan tema Etika masyarakat dalam gunakan hak pilih dalam Pemilu Kada 2020 di Kab. Ponorogo yang beretika dan bermartabat dan Syaifullah, S.Ag Ketua PANWASLU dengan tema “Aturan cara gunakan Hak dan Kewajiban masyarakat dalam gunakan hak pilih Pemilu Kada 2020 di Kab. Ponorogo.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here