Polres Ponorogo Gelar Tabligh Akbar Untuk Pemilu Damai


PONOROGO-Polres Ponorogo menggelar tabligh akbar sebagai upaya menjaga perdamaian selama proses pelaksanaan pemilihan umum Presiden yang akan di gelar kurang lebih 56 hari lagi. Selasa  (19/02/19) pukul 20.00.Wib

akbar yang berlangsung di Pusat Kota Alon Alon Ponorogo itu, mengangkat tema menjaga “Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman,Damai dan Sejuk diwilayah hukum Polres Ponorogo.

Acara yang akan di rencanakan menghadirkan penceramah Ustad Gus Mifta dari Yagyakarta karena Beliau mengalami laka lantas sehingga menghadirkan penceramah Drs KH M Sodik ketua MUI Kab Madiun.

Kegiatan bernuansa religius tersebut dihadiri Kasubdit Binpolmas AKBP Oni Rajaloa.S.i.k yang Dir Binmas Polda Jatim, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.S.i.k.M.Hum,Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muhlisoni,Kajari Kab Ponorogo,Ketua pengadilan Negeri Ponorogo,Ketua Pengadilan Agama Ponorogo,Kasdim Kompol M Yusuf yang mewakili Dandim 0802 Ponorogo,Ketua MUI Kab Ponorogo,Ketua DPRD Kab Ponorogo dan Pimpinan Pondok Pesantren yang ada diwilayah Ponorogo dan masyarakat yang hadir  dalam Tablik Akbar Kebangsaan.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.S.i.k.M.Hum mengemukakan tablih akbar   yang dilaksanakan pada momentum menjelang Pilpres 2019

“Tujuan dari tabligh akbar ini yaitu untuk “Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman,Damai dan Sejuk diwilayah hukum Polres Ponorogo sebagai upaya menjaga perdamaian selama proses pelaksanaan pemilihan pemiliha presidan 2019

Kapolres mengatakan dengan suasana yang dingin, maka seluruh stakeholders terkait berupaya melibatkan para pihak untuk aktif mewujudkan suasana kondusif selama proses pemilu nanti.

Momentum tabligh akbar untuk merespon proses masyarakat Ponorogo untuk menciptakan pemilu dengan aman,damai dan sejuk khusunya di wilayah hukum Polres Ponorogo.

“Kita berharap Ponorogo dalam pelaksanaan pemilu nanti seluruh elemen pemerintah, partai politik, tim pemenang dan penyelenggara pemilu untuk aktif merawat perdamaian, ketertiban dan keamanan selama proses pemilu.

“Kita butuhkan partisipasi aktif masyarakat dan pemerintah serta pihak lainnya yang berkepentingan dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Ponorogo,” katanya.

Kapolres Ponorogo juga menyampaiakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Ponorogo yang kondusif berkat peran serta eleman masyarakat Ponorogo.

Sebelum penyampaian Tausiah yangvdi sampaiakan oleh penceramah Drs KH M Sodik ketua MUI Kab Madiun diadakan Deklarasai Damai olehbElemen masyarakat Ponorogo menuju Ponorogo Yang Aman,Damai dan Sejuk.

Tablik Akbar yang berlangsung di Pusat Kota Alon Alon Ponorogo itu, mengangkat tema menjaga “Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman,Damai dan Sejuk diwilayah hukum Polres Ponorogo yang dihadiri 4000 orang elemen masyarakat Kab Ponorogo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here