Home / Hukrim

Jumat, 17 Juni 2016 - 06:56 WIB

Polres Ponorogo Tangkap Komplotan Pencuri Mobil

salah satu tersangka komplotan pencurian mobil yang berhasil diamankan

KANALPONOROGO-Polres Ponorogo berhasil mengungkap dan menangkap komplotan pencuri mobil yang pernah beraksi di wilayah Ponorogo, Rabu(15/06/2016) kemarin.

Tersangka merupakan pelaku pnecurian dengan pemberatan dengan TKP hotel Kencana Dewi yang berada di Jl. Diponegoro Kel Banyudono pada 2015 silam.

Mereka telah menjadi DPO Polres Ponorogo selama 6 bulan. Dan satu tersangka berhasil dibekuk oleh unit 1 Satreskrim Polres Ponorogo di Yogyakarta.

Sedang satu tersangka, yaitu AH alias ONG (41) warga Banyumas, Jawa Tengah, saat ini menjalani pembinaan di lapas Yogyakarta. Sementara 2 orang lainnya masih dinyatakan DPO.

Dua orang yang dinyatakan DPO tersebut adalah SUG(40) warga Tugu, Trenggalek dan SIS (40) warga Kediri. Keduannya berperan membawa kabur mobil hasil curian.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pembunuh Mrs X Yang Ditemukan di Sampung

Semntara itu satu tersangka yang saat ini berhasil diamankan Polres Ponorogo adalah IM alias RIF alias AR( 49) warga Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Purwokerto.

Dari tangan tersangka ini polisi berhasil mengamankan BPKB mobil xenia Nopol AA 9013 ND hasil curiannya.

Barang curian tersebut adalah milik korban yaitu Sobri Darwito(45) warga Kebumen, yang pada Juni 2015 lalu menginap di hotel Kencana Dewi dan dibius oleh pelaku kemudian dibawa kabur mobilnya.

Baca Juga :  Dua Dokter Terdakwa Kasus RSUD dr Hardjono Dipenjara di Medaeng

Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin menjelaskan,”komplotan pencurian spesialis mobil ini beranggotakan 4 orang dengan peran yang berbeda,”ucapya.

Dari pengakuan tersangka, ternyata aksi pencurian mobil ini telah dilakukan dibeberapa wilayah. Selain di Kabupaten Ponorogo, mereka juga melakukan aksi pencurian mobil  wilayah di Yogyakarta.

AKBP Harun Yuni Aprin menegaskan, setelah berhasil menangkap satu pelaku, kini Satreskrim sedang melakukan pengejaran terhadap 2 orang DPO pembawa mobil. Karena identitas keduannya sudah diketahui oleh pihak kepolisian.

Selain  mengejar para buronan ini, Satreskrim juga melakukan pengembangan kasus karena diduga masih ada korban lainnya.(wad/kanalponorogo.com)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Besuk, Wabup Ida Jadi Saksi Sidang Kasus DAK di Pengadilan Tipikor

Hukrim

Dua Pemuda Aceh Tertangkap Curi Motor di Madiun

Hukrim

Sempat Mangkir, Mantan Sekdakab Magetan Abdul Aziz Jalani Eksekusi

Hukrim

Korban Perampokan Toko Emas Ngrayun Masih Trauma

Hukrim

Mudik Lebaran Potensi Dimanfaatkan Bandar Narkoba untuk Titip Barang

Hukrim

Tahap Dua, Polres Tetapkan Empat Tersangka Kasus Korupsi RSUD Ponorogo

Hukrim

Polisi Amankan Bandar Dadu Sawoo

Hukrim

Kejari Buru Bukti Fisik Aliran Fee Proyek DAK