Home / Headline

Rabu, 5 Mei 2021 - 15:50 WIB

Polsek Sooko Polres Ponorogo Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Pengunjung Pasar

Kanalponorogo.com – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan dalam upaya mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sooko Polres Ponorogo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH bersama-sama Kecamatan Sooko, Koramil 0802/18 Sooko dan UPT Puskesmas Sooko memberikan himbauan terhadap pengunjung atau masyarakat di Pasar Desa Sooko, Rabu (5/4/21) pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan mendisiplinkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sooko.

Dalam himbauan tersebut Kapolsek mengajak masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari hari seperti memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan dengan air mengalir.

Baca Juga :  Kompol Meiridiani Selaku Wakapolres Ponorogo, Warnai Kejuaran Silat Kapolres Cup 2021

“Dalam kesempatan pagi ini, Kami dari Muspika Kecamatan Sooko dan UPT Puskesmas Sooko tidak henti-hentinya memberikan himbauan protokol kesehatan kepada pengunjung maupun warga masyarakat yang ada di pasar Desa Sooko ini,”ujar AKP Supardi, SH.

Selain pmberian himbauan disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna menekan penularan Covid-19 upaya pencegahan yang dilakukan Kapolsek Sooko dan anggota antara lain melalui sosialisasi maupun pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Selain pemberian himbauan protokol kesehatan, Kami juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, tujuannya adalah mengantisipasi potensi penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya menjelang hari raya Idul Fitri, dimana tingkat aktivitas masyarakat meningkat. Kondisi ini cukup rentan dan menjadi salah satu media penularan Covid-19,”ungkap Kapolsek Sooko.

Baca Juga :  Silaturohmi Kapolsek Bungkal ke Kantor Desa Dan Memberdayakan Fungsi Bhabinkamtibmas/Tiga Pilar

Masih kata AKP Supardi, SH, pihaknya meminta agar setiap anggota turut ambil bagian, menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya.

Sehingga menggugah kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan yang tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang lain.

“Apa yang terjadi di India dengan meledaknya kasus tertularnya Covid-19 menjadi pelajaran bahwa kita jangan pernah lelah atau kendor mengingatkan masyarakat terhadap protokol kesehatan karena nyata virus itu ada,”pungkasnya.

(shanum)

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolres Ponorogo Patroli Bersama PJU, Cek Pos Pengamanan Nataru Ops Lilin Semeru 2022

Headline

Libur Lebaran, Tempat Wisata Diperketat

Headline

Libur Isra’ Miraj,Tim Pamor Keris Polres Pasuruan Kota Gencarkan Patroli Prokes

Headline

Presiden Kenalkan 6 Menteti Baru Kabinet Indonesia Maju

Headline

Kapolres Ponorogo Turun Langsung Cek Pos Penyekatan PPKM Darurat di Perbatasan Ponorogo-Trenggalek

Headline

Ulang Tahun Anggotanya, Kapolres Ponorogo Ucapkan Selamat

Headline

Kapolda Jatim: Terima Kasih Kepada Personil Korps Brimob Polri telah bantu Penanganan Covid-19 di Jatim

Headline

Sat Samapta Polres Ponorogo Blusukan Ke Pasar Ingatkan Prokes Dan Bagi – Bagi Masker