Home / Headline / Nasional / NASIONAL

Selasa, 1 November 2022 - 13:02 WIB

Presiden Jokowi Terima Menpora di Istana Merdeka

JAKARTA, KANALPONOROGO.COM: Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 1 November 2022. Dalam pertemuan tersebut, Menpora Zainudin Amali melaporkan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, mulai dari pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga persiapan Papua sebagai provinsi olahraga.

“Salah satu hal yang menarik adalah bagaimana kita mendorong lagi Papua sebagai provinsi olahraga, sedang kita persiapkan itu karena memang dari hasil penelitian yang dikerjakan teman-teman di Uncen (Universitas Cendrawasih) itu dampak dari pelaksanaan PON terhadap meningkatkan rasa nasionalisme orang Papua,” ujar Menpora Zainudin Amali dalam keterangannya usai pertemuan.

Baca Juga :  Satlantas Polres Ponorogo Berhasil Mengungkap Kasus Tabrak Lari

Selain itu, Menpora Zainudin Amali juga melaporkan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam waktu dekat. Menpora menegaskan bahwa pemerintah tidak akan ikut campur dan melakukan intervensi terhadap KLB yang digelar PSSI.

“Kita pemerintah dalam posisi tidak ikut campur, apalagi intervensi dalam pelaksanaan KLB yang sudah diputuskan oleh PSSI karena itu menjadi ranah PSSI. Silakan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah mereka putuskan,” ucap Menpora.

Baca Juga :  PERSONEL GABUNGAN TNI-POLRI DAN BASARNAS SERTA INSTANSI TERKAIT DIKERAHKAN MEMBANTU EVAKUASI KORBAN BENCANA BANJIR DAN TANAH LONGSOR

Terakhir, Menpora juga melaporkan kepada Presiden Jokowi terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Menurut Menpora, Presiden Jokowi ingin memastikan kesiapan tempat-tempat yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20.

“Tadi juga Pak Presiden menanyakan tentang kesiapan venue-venue yang sebentar lagi akan direnovasi karena FIFA kan mau supaya semua venue utama maupun lapangan-lapangan latihan itu harus direnovasi diperbaiki tetapi tidak mayor dan itu minor saja,” ujar Menpora.

Share :

Baca Juga

Headline

Antisiasi Penyebaran Corona PJU Polres Ponorogo Lakukan Rapid Tes

Nasional

Menghuni Lapas, Satu Pelajar Tak Bisa Ikuti UN

Headline

Cegah Penularan Covid 19, Kanit Lantas Polsek Slahung Polres Ponorogo Bagi Bagi Masker

Headline

Aksi Sosial Peduli Keluarga Positif Covid-19

Headline

HUT ke-76 Brimob, Kapolri Jenguk Anggota yang Tertembak saat Bertugas

Headline

2 (Dua) Pengedar Pil Koplo berhasil diamankan Polsek Sambit Polres Ponorogo

Headline

Jelang Pilkada Ponorogo Forpimka Kecamatan Sukorejo Cek Kesiapan TPS

Headline

Mobilitas di Tol Pasteur Menurun, Kapolri Terima Kasih ke Warga Karena Patuhi PPKM Darurat