Putus Penyebaran Pandemi Covid-19, Kodim Ponorogo dan Polres Ponorogo Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Saat Malam Takbiran

KANALPONOROGO.COM,- Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo malam ini menggelar patroli gabungan skala besar di wilayah kota Ponorogo, Sabtu (23/05/2020).

Patroli skala besar yang melibatkan anggota Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo tersebut bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto SH., S.I.K, M.M. selaku penanggung jawab kegiatan dalam apel patroli skala besar diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tugas yang berkesinambungan yang mana kedepan masih terus ada tantangan tugas termasuk pencegahan terhadap penyebaran covid-19.

Terkait dengan kegiatan malam takbir, Kapolres Ponorogo juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga terhadap kemungkinan adanya penyebaran terhadap covid-19.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto kepada Tim Media Center 0802 juga mengatakan bahwa patroli gabungan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam memutus penyebaran covid-19 di Ponorogo.

” Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam memberantas atau memutus rantai penyebaran covid-19 di Ponorogo, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

” Seperti yang telah disampaikan oleh Kapolres Ponorogo pada apel patroli gabungan, bahwa malam ini adalah malam takbiran dimana pada tahun sebelumnya selalu ada takbir keliling. Berhubung situasi saat ini tidak memungkinkan karena dampak pandemi corona, maka kami sebagai aparat tidak bosan untuk selalu mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk terus berdisiplin dan taat aturan terhadap protokol kesehatan tentang pencegahan covid-19, sehingga kami himbau kepada warga untuk tidak melakukan takbir keliling
, ” jelas Letkol Sigit Sugiharto.

Disampaikan Dandim 0802/Ponorogo bahwa virus corona adalah musuh kita bersama, untuk itu Dandim Ponorogo mengajak kita untuk bersatu memerangi covid-19 dengan cara terus mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19.

Adapun route patroli gabungan skala besar dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 dimulai dari Mapolres Ponorogo berturut – turut menuju Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Diponegoro – Jl. KH. Hasim Ashari – Jl. Gatot Subroto – Jl. A. Yani – Jl. Ir. Juanda – Jl. Letjen Suprapto – Pasar Pon – Pabrik Es – Jl. Letjen Supratman – Jl. MT. Hariono – Tambak Bayan – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Sukarno Hatta – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Bayangkara – Mapolres Ponorogo.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here