Home / Headline / Kesehatan / Nasional

Jumat, 30 Juli 2021 - 10:14 WIB

Satgas Minta Pasien Bergejala Memanfaatkan Fasilitas Isolasi Terpusat

KANALPONOROGO.COM: Tingginya angka kematian dalam 2 minggu terakhir harus disikapi dengan waspada dan antisipasi yang tinggi oleh masyarakat. Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito meminta masyarakat yang dinyatakan positif agar memanfaatkan fasilitas Isolasi terpusat tersedia di wilayahnya masing-masing.

“Untuk masyarakat, yang bergejala sedang, berat atau berusia diatas 45 tahun, atau memiliki komorbid, dan atau tidak memiliki tempat yang memadai melakukan isolasi mandiri, kami mohon untuk tidak melakukan isolasi mandiri,” Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Kamis (29/7/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga :  Satlantas Polres Ponorogo: kawal dan pam jalur kunjungan Group of Development Technologies and Construction Companies (GDTC) internasonal

Dengan melakukan isolasi terpusat, manfaat yang didapatkan seperti perawatan pasien diawasi langsung oleh tenaga kesehatan dan dipantau baik tanda vital, gejala, pola makan dan obat-obatannya. Sehingga jika terjadi perburukan dapat langsung ditangani.

Namun, jika masyarakat yang dinyatakan positif memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri, pastikan tidak memiliki gejala atau bergejala ringan, berusia kurang dari 45 tahun, tidak memiliki komorbid dan memiliki tempat yang memadai. Sehingga bisa menghindari kontak erat dengan anggota keluarga lainnya yang tinggal dalam 1 rumah.

Baca Juga :  PENYERAHAN HEWAN QURBAN OLEH POLRES PONOROGO DALAM RANGKA HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H/2021

“Pastikan selama isolasi mandiri, untuk makan makanan yang bergizi, minum obat dan secara berkala mengecek termperatur serta saturasi oksigen,” Wiku berpesan.

Share :

Baca Juga

Headline

Terima Audiensi KPU, Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024

Headline

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Polres Ponorogo, Seluruh Personil Wajib Mengikuti

Headline

Tes CAT Psikolog , Bikin Pusing….???

Headline

Polres Ponorogo: Polsek Pulung Resmikan Ruang Tunggu Pelayanaan SKCK

Demokrasi

Peringati HPN 2017, PWI Ponorogo Gelar Lomba Fotografi Pelajar

Headline

Sukseskan Herd Immunity Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Terpadu

Headline

Selesaikan Masalah di Tingkat Bawah,Polres Probolinggo Kota Punya Inovasi “Rumah RJ Bhabin”

Headline

Ciptakan Tibum Tramas Polres Batu Gandeng Seluruh Perguruan Pencak Silat