Satu dari Empat Santri Hudatul Muna yang Tenggelam Ditemukan

KOTA, KANALPONOROGO.COM: Satu dari empat santri Ponpes Hudatul Muna yang tenggelam di sungai barat Ponpes masuk Dukuh Pilang, Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan/ Kabupaten Ponorogo berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi telah meninggal dunia, Senin(14/01/2019).

Korban yang ditemukan tersebut adalah Miftakhul Huda(14) santri Pondok Hudatul muna, kelas 2 Mts, asal Kecamatan Ngadirojo, Pacitan.

Sedangkan tiga santri yang belum berhasil diketemukan yaitu Bambang Irawan (16) santri kelas 3 Mts, asal Kecamatan Bandar, Pacitan, Huda santri kelas 1 Mts, asal Desa Senepo, Kecamatan Slahung, Ponorogo dan  M. ANSORI, Santri Pondok Hudatul Muna, Kelas 1 Mts yang belum diketahui asal daerahnya.

“Iya ketemu satu korban. Jadi ada tiga korban yang belum ketemu,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono,

Kejadian bermula saat sekira pukul 14.30 WIB, salah satu santri beserta keempat korban berjalan kaki dari Pondok Hudatul Muna menuju sungai kearah barat yang kemudian mandi di sungai.

Awalnya korban yang selamat beserta keempat korban mandi di sungai yang dangkal, saat sedang asyik mandi di sungai tiba-tiba kelimanya masuk ke dalam kedung sungai yang dalam.

Melihat keempat temannya tenggelam dan tidak mampu membantu kemudian satu orang santri yang selamat berenang ke tepi dan naik ke persawahan sambil teriak minta tolong.

Kondisi cuaca yang terus hujan dan mulai  gelap, tim SAR gabungan menhentikan pencarian sekitar pukul 17.30 WIB dab  dilanjutkan besok pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here