Siaga Bencana, Kapolsek Sukorejo Koordinasi Dengan Camat Tentang Penanggulangan Bencana Alam.

KANALPONOROGO.COM – Menindaklanjuti simulasi Penanggulangan Bencana alam oleh polres Ponorogo Di Biting kecamatan Badegan. Kapolsek Sukorejo Akp. Beny Hartono, S.H melakukan koordinasi dengan Camat Sukorejo, Danramil Sukorejo serta warga (16/7/2020).

Terkait pembentukan Satgas Penanggulangan Bencana alam, Kapolsek berharap agar seluruh elemen masyarakat saling bahu membahu bergotong royong seoptimal mungkin dalam menanggulangi kejadian banjir dan puting beliung serta longsor agar tidak berpotensi menimbulkan korban jiwa dan harta benda diwilayah kecamatan Sukorejo.

” Kiranya Forpimka kecamatan Sukorejo dapat bekerjasama dan bersinergi untuk menjalankan tugas dari Satgas Penanggulangan Bencana. Baik pada saat terjadi bencana dan pasca bencana,” harap Kapolsek Sukorejo.

Menanggapi apa yang disampaikan Kapolsek Sukorejo, Camat Sukorejo Ibu Etik Mudarifah, S.S.T.P, M.S.i, mengajak semua stakeholder untuk melakukan imbauan kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada jika terjadi banjir.

“Imbauan tersebut akan dilakukan ke daerah rawan banjir di wilayah kecamatan Sukorejo sebagai tindakan pencegahan, sehingga tidak terjadi korban,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Camat, berkaitan dengan Pos Siaga Bencana kita akan optimalkan dengan baik agar keberadaannya berfungsi membantu warga kecamatan Sukorejo. “Meskipun banjir di wilayah Sukorejo merupakan banjir tahunan, diharapkan tidak sampai menimbulkan korban,” harap Camat Sukorejo.tnt



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here