Silaturahmi Kapolres Ponorogo dengan Forum Komunikasi Pencak Silat dan Bela Diri

kanalponorogo.com – Guna menjalin silaturahmi bersama Ketua Perguruan Pencak Silat dan Bela diri, Kapolres Ponorogo menghadiri kegiatan Silaturahmi dengan FKPSB bertempat di Rumah Makan Sami Lumayan dalam rangka mensukseskan adaptasi kebiasaan baru di lingkungan organisasi Pencak Silat serta mewujudkan Pemilihan Bupati Kab. Ponorogo tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk. (8/2020)

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres di dampingi Pejabat Utama Polres, ketua II IPSI Kabupaten Ponorogo Sdr. AMRIZAL, Ketua FKPSB Kabupaten Ponorogo H. Muchib Fiqhan., S.H., M.H beserta Pengurus, Ketua FKPSB tingkat Kecamatan se-Kabupaten Ponorogo dan Ketua dan Sekretaris Perguruan Pencak Silat dan Beladiri di Kabupaten Ponorogo sejumlah 26 Perguruana. IKSPI.

Dalam kesempatan tersebut, sambutan Ketua IPSI yang diwakili oleh ketua II menyampaikan beberapa hal, “kami mengucapkan terimakasih kpd Kapolres Ponorogo yg telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berkumpul dan bersilaturahmi dalam suasana yang hikmad ini, Konflik konflik Perguruan hampir tidak ada, hal tersebut berkat gagasan Kapolres Ponorogo tahun 2013 yg tlh membentuk FKPSB, harapan kami Kapolres selalu mengarahkan dan membimbing kami dalam peran serta membangun Kabupaten Ponorogo, dan IPSI Kabupaten Ponorogo siap bekerjasama dengan Polres Ponorogo.” ucapnya.

FKPSB ini di bentuk oleh Kapolres Ponorogo pada tahun 2013 yang mana bertujuan untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi antar perguruan yang ada di kabupaten Ponorogo, serta meminimalisir konflik antar perguruan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas. “Bahwa organisasi FKPSB dibentuk dengan tujuan sosial dan Alhamdulillah telah melakukan pembinaan2 di wilayah kecamatan, kami telah mengajukan kegiatan pendidikan dan pembinaan tanggap bencana kepada Kapolres Ponorogo, dan kami mengharapkan kegiatan tetap dilaksanakan setelah Pandemi Covid 19 berakhir,, prestasi yang paling besar yang harus kita wujudkan adalah mewujudkan situasi aman dan nyaman di Kabupaten Ponorogo” tambah ketua FKPSB Sdr Muchib.

Di sela sela acara tersebut, kapolres Ponorogo memberikan sarana kontak kepada ketua FKPSB dan Ketua IPSI Ponorogo dan menyampaikan beberapa hal, “Polres Ponorogo tetap akan mengatisipasi dan siap mendukung seluruh pengurus perguruan silat dan bela diri dalam rangka upaya penyelesaian masalah, Penguruan pencak silat memiliki potensi yang baik sebagai olah raga bela diri seni budaya. Pencak silat merupakan peninggalan leluhur dan perlu kita lestarikan, apalagi perguruan ini di Ponorogo memiliki basis massa yang cukup banyak, Selaku Kapolres Ponorogo berharap Forum Komunikasi Pencak Silat & Beladiri (FKPSB) Ponorogo yang telah menggelar rapat rutin tiga bulan sekali tersebut mampu membantu menyelesaikan setiap persoalan di yang terjadi pada setiap perguruan pencak silat atau bela diri, sekaligus sama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan sejuk dengan menekan tidak adanya perselisihan yang terjadi di dalam internal maupun antar perguruan pencak silat atau bela diri di Ponorogo karena Apabila konflik tidak segera”. Ucap Kapolres.


Disela sela waktu sesi Tanya jawab Kapolres menambahkan, “Terkait kegiatan yg diselenggarakan oleh Perguruan Silat, kapolres Ponorogo mengingatkan untuk seluruh kegiatan masyarakat tidak terkecuali perguruan silat tentunya harus sesuai SOP atau protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lainya sehingga potensi terpapar covid 19 bisa dihindari dan harus mendapat Rekom dari Gugus Tugas kami akan mengizinkan dengan pertimbangan dan jangan sampai timbul Cluster baru di Kabupaten Ponorogo” pungkasnya. (ver)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here