Sukamto Warga Desa Sooko : “Anggota TNI Memang Perkasa Namun Rendah Hati”

KANALPONOROGO.COM- Perhelatan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo yang digelar di wilayah Desa Sooko, Kecamatan Sooko bukanlah sekedar pembangunan wilayah seperti kebanyakan. Namun TMMD ke 106 di Desa Sooko ini juga benar-benar menjadi media bagi masyarakat Desa Sooko untuk mengenal sangat dekat dengan para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106.

Demikian halnya dengan Sukamto (53 tahun), warga RT 02, RW 06, Dusun Sooko, ternyata sejak awal ia memperhatikan anggota Satgas TNI yang sedang membangun talud dan rabat jalan di desanya ini. Jika tidak pergi ke ladang, ia selalu ikut membantu pengerjaan sasaran fisik TMMD, saat malam hari ia berusaha mendekat dan berbincang dengan anggota Satgas TMMD. Hari ini ia membantu anggota Satgas TMMD mengerjakan rabat jalan di RT 01, RW 07, Dusun Sooko, Jum’at (11/10/2109)

Dari kedekatannya dengan anggota Satgas TMMD ke 106 ini, ia menyimpulkan bahwa anggota TNI itu perkasa saat bekerja, namun rendah hati saat bergaul dengan masyarakat. “Kami benar-benar merasa sangat dekat, merasa diayomi dan merasa anggota TNI benar-benar ditengah-tengah kami. Selama ini kami hanya mengenal beberara anggota TNI, antara lain Danramil Sooko dan Babinsa Sooko, Pak Anang yang cerdas dalam mengatur berbagai kegiatan. Namun melalui TMMD ini kami benar-benar tahu bahwa anggota TNI itu perkasa namun rendah hati,” ungkap Sukamto.

Seperti motto Kodam V/Brawija, “Birawa Anoraga” yang berarti Perkasa Namun Rendah Hati, para anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo mampu membawa diri sebagai prajurit yang perkasa saat bekerja dan rendah hati saat bergaul dengan masyarakat.(Mdc0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here