KANALPONOROGO.COM – Belum tersentuh perbaikan jalan, bukan berarti warga berdiam diri. Seperti yang dilakukan warga Desa Patik, Kec. Pulung, Kab. Ponorogo yang melaksanakan kerja bakti memperbaiki akses jalan.

Penggagas kegiatan Wijianto mengaku, kerja bakti yang dilakukannya ini bersama warga dengan fokus memperbaiki akses jalan desa sepanjang Desa Patik, Kec. Pulung yang banyak berlubang, Minggu (19/06/22).

“Mumpung hari ini cuacanya mendukung, jadi warga mengajak kerja bakti perbaiki jalan yang banyak berlubang karena sampai saat ini belum ada perbaikan,”ujar Wijianto.

Diakui Wijianto, akses jalan Desa Patik, Kec. Pulung yang menghubungkan baik ke desa lain seperti Desa Singgahan, Desa Wagir Kidul, Kec. Pulung maupun ke Kec. Pudak memang belum ada perbaikan sampai saat ini dan sangat memprihatinkan.

“Saya bersama masyarakat sangat prihatin atas jalan yang tidak kunjung diperbaiki ini, makannya saya bersama masyarakat lainnya adakan kerja bakti dengan dana sukarela dari warga atau masyarakat lain yang melintas,”imbuhnya.

Akses jalan yang berlubang diperkirakan sepanjang kurang lebih 8 kilometer mulai dari Desa Pulung sampai Desa Singgahan, Kec. Pulung yang menjadi akses jalan utama antar Kecamatan serta banyak dilalui mobil-mobil besar yang tidak sesuai peruntukan jalan.

Dirinya juga berharap akses jalan yang rusak dan berlubang ini untuk bisa segera diperbaiki, mengingat merupakan jalan utama dan apabila terus menerus dibiarkan akan dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

“Harapan kami, secepatnya jalan yang berlubang ini untuk segera diperbaiki, mengingat banyak mobil yang lewat maupun anak-anak sekolah dikawatirkan dapat terjadinya kecelakaan,”pungkasnya.

(shn)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here