Talk Show di Radio Romansa 98.8 FM Ponorogo dengan Tema Wawasan Kebangsaan Papua bagian dari NKRI

KANALPONOROGO.COM, Kanit Binmas Polsek Pudak Aiptu Gandung .S Talk Show di Radio Romansa 98.8 FM Ponorogo dengan Tema Wawasan Nusantara Papua Bagian NKRI Jum,at, 13/9/2019

Sejarah Papua atau Nugini Barat merupakan wilayah Indonesia yang terletak pada bagian barat dari Pulau Papua. Wilayah ini terbagi ke dalam dua provinsi yakni Provinsi Papua dan Papua Barat.

Pada 1 Oktober 1961 Belanda menyerahkan otoritas administrasi Papua kepada UNTEA. Akhirnya pada 31 Desember 1962, dimulailah kekuasaan de jure Indonesia atas tanah Papua di bawah pengawasan PBB. Bendera Belanda pun diganti dengan bendera Merah Putih.Namun sebagian masyarakat Papua tidak mengakui perjanjian itu dan menganggap sebagai penyerahan dari tangan satu penjajah kepada yang lain. Pada tahun 1965, beberapa nasionalis Papua membentuk Organisasi Papua Merdeka (OPM). Hal ini dinilai sebagai sarana perjuangan untuk mewujudkan kemerdekaan dari Indonesia dan membentuk negara sendiri. “Jelas Kanit Binmas”

Dalam akhir – akhir ini terjadi insiden disurabaya dan malang yang membuat warga masyarakat Papua melakukan Protes dan aksi unjuk rasa . Polri melakukan Upaya – Upaya untuk mengamankan Papua dengan melakukan pendekatan terhadap Toga, Toda dan Tomas serta warga masyarakat Papua, melalui pendekatan secara Budaya, Sosial dan melakukan penegakan hukum terhadap Pok – Pok yang melakukan pengerusakan .
Polri juga menghimbau kepada warga masyarakat Papua agar tidak mudah terpancing dengan berita – berita bohong / hoax yang akan memecah belah NKRI karena NKRI Harga Mati.” Ungkap Kanit Binmas”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here