Home / Uncategorized

Rabu, 30 November 2022 - 15:42 WIB

Talk Show Terkait Babinsa Masuk Dapur, Berikut Penjelasan Dandim 0802/Ponorogo

KANALPONOROGO.COM,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. hari ini melaksanakan talk show bersama Radio Duta Nusantara 92.1 FM yang berlokasi di jalan Sidoluhur No. 2A Cokromenggalan, Kabupaten Ponorogo, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung bersama Bapak Ade Duta selaku petugas pemandu dari Radio Duta Nusantara 92.1 FM tersebut membahas tentang program Babinsa masuk dapur oleh Kodim 0802/Ponorogo yang saat ini sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Ponorogo.

Dalam talk show tersebut, Dandim 0802/Ponorogo brakenan menjelaskan dan menjawab semua pertanyaan terkait program dari Bapak Kasad tersebut. Dikatakan bahwa Babinsa masuk dapur merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo selaku ujung tombak TNI AD guna membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Baca Juga :  Kanit Binmas Polsek Pudak Talk Show di radio Romansa FM Ponorogo

” Babinsa merupakan Ujung tombak bagi TNI khususnya TNI AD, para Babinsa wajib tahu keluhan rakyat agar bisa membantu masyarakat terutama dari segi ekonomi. Babinsa juga harus bisa dan tahu akan kesulitan rakyat di sekelilingnya dan bisa memahami dan memberikan solusi bagi warga binaannya, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Oleh sebab itu dijelaskan Dandim 0802/Ponorogo bahwa sebagai tentara yang serba bisa, para Babinsa dalam menjalankan program tersebut diharapkan bukan hanya melulu terkait masakan saja, melainkan juga harus bisa menjadi solusi bagi masyarakat, apapun bentuknya.

Baca Juga :  Cek Pospam Hadapi Arus Balik Lebaran,Kapolrestabes Surabaya Instruksikan Respon Cepat Masyarakat yang Perlu Bantuan

” Babinsa masuk dapur bukan terkait masakan saja, akan tetapi harus bisa ngobrol dari hati ke hati agar masyarakat terbuka dan kita siap mendengarkan curhatan mereka untuk selanjutnya bisa membantu kebutuhan masyarakat tersebut, ” jelas Letkol Inf Hirta Juni Ardiansyah, S. Sos. M. Han.

Demikian diantaranya penyampaian Dandim 0802/Ponorogo saat talk show bersama Radio Duta Nusantara 92.1 FM terkait program Babinsa masuk dapur yang terus dilaksanakan oleh Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Peringati Hari Bhayangkara ke -74, Polres Ponorogo Anjangsana ke Panti Asuhan dan Purnawirawan Polri

Uncategorized

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Santri Ponpes Darut Taqwa 

Uncategorized

Sosialisasi 3M, Pasar Tradisional Jadi Sasaran Woro Woro Anggota Kodim 0802/Ponorogo

Uncategorized

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid, Kodim 0802/Ponorogo Gencarkan Serbuan Vaksinasi Kepada Pelajar dan Santri

Uncategorized

Operasi Yustisi Gabungan, Salah Satu Upaya Kodim 0802/Ponorogo Dalam Memberantas Pandemi

Uncategorized

Polda Jatim Kolaborasi Dengan BEM Unair Gelar Vaksinasi Booster Bagi Mahasiswa

Uncategorized

Binter ditengah Pandemi, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Terapkan 3M

Uncategorized

Unit Reskrim Polsek Jetis Amankan Pelaku Penipuan dan Penggelapan Asal Pacitan