Tangkal Covid 19 Relawan Desa Grogol Dapat Pelatihan

KANALPONOROGO.COM_Sawoo – Wakapolsek Sawoo IPTU KARYADI, S.H. tampak menghadiri giat Pelatihan Kesehatan Relawan Desa lawan Covid 19 Desa Grogol bertempat di Balai Desa Grogol Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo, Jumat (10/7/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Sawoo Drs. Setiyo Hari Sujatmiko, A.P., Danramil Sawoo Kapten Inf. Naryo, Nakes dari Puskesmas Sawoo, Kades dan Perangkat Desa Grogol serta Relawan Desa Lawan Covid 19 Desa Grogol.

Dalam materinya, Iptu Kariyadi mengingatkan bahwa masa pandemi Covid19 masih berlangsung, bahkan penyebarannya akhir akhir ini semakin meluas. Hal ini seperti data yang didapatkan bahwa penderita Covid19 di kabupaten Ponorogo naik cukup signifikan menjadi 77 kasus dengan pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 44 orang pasien positif Covid19 per tanggal 9/7/2020 kamarin.

“Kesadaran masyarakat terhadap bahaya serta penularan virus tersebut sebenarnya sudah bagus, hal ini terungkap dari fakta dimana Ponorogo beberapa waktu yang lalu termasuk dalam zona hijau penyebaran Covid19 ini. Namun suka tidak suka, kini angka angkanya pun bertambah dengan cepat. Hal ini lah yang harus menjadi tanggungjawab kita bersama dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan” ujar Iptu Kariyadi.

Perwira Pertama Polres Ponorogo ini juga memberi semangat kepada para relawan berkaitan dengan penanganan warga yang terpapar Covid19. “Misalnya apabila ada warga yang meninggal terpapar Covid19 seperti yang viral terjadi dibeberapa wilayah, agar tetap dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Jangan dihalang-halangi pemakamannya sesuai protokol kesehatan, karena bisa berakibat tindakan hukum. Untuk itu Nakes dan relawan tenang saja, jalankan prosedur dahulu, apabila ada penolakan kami TNI-Polri akan membackup sepenuhnya”, tegasnya. (rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here