Home / News / Sosial

Senin, 7 September 2015 - 05:11 WIB

Terkait Kedung Banteng, Komisi D DPRD Konsultasi ke Kemensos

KANALPONOROGO-Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo menyayangkan temuan saat melakukan sidak dilokalisasi Kedung Banteng yang berada di Kecamatan Sukorejo, yang ditengarai masih beroperasinya penghuni lokalisasi yang telah resmi ditutup pada 8 Juni lalu, walau dengan cara sembunyi-sembunyi.

Selain itu, dana kompensasi bagi 94 warga terdampak yang sampai kini belum terealisasi juga menjadi pertanyaan bagi anggota komisi D DPRD Ponorogo.

“Target paska penutupan dinas sosial punya kewajiban untuk melakukan pembinaan, tapi sekarang kenapa mereka masih praktek, apalagi Satpol PP menegetahui seperti ini kok diam,”ycap Ubail Islam wakil ketua komisi D DPRD Kanupaten Ponorogo.

Baca Juga :  KAI dan Warga Banyudono Sepakat Cabut Patok

Menurutnya, Satpol PP masih memiliki kewenangan penuh untuk bisa melakukan penegakan aturan terkait kondisi ini. Praktek prostitusi terselubung dengan modus layanan pesan antar ini jelas merupakan tindakan ilegal dan melawan hukum.

Ke depan, lanjut Ubail, DPRD akan mengajak Satpol PP, Dinas Sosial dan pihak-pihak terkait untuk bisa terus mengawal penutupan lokalisasi ini dengan baik. Bukan hanya soal administrasinya, tapi juga terkait aktivitas prostitusi di luar kompleks yang masih ditemui.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Peduli, Tutup Lubang di Jalan Nasional Ponorogo-Trenggalek

Ditambahkan Ubail, menanggapi masih adanya praktik terselubung yang dilakukan mantan penghuni lokalisasi satu-satunya di Ponorogo dan belum  realisasinya dana komponsasi bagi warga terdampak, komisi D hari ini berangkat ke Jakarta untuk menanyakan dana APBN yang alokasinya terkait dengan penutupan Kedung Banteng ini.(K-1)

Share :

Baca Juga

Madiun

Tekan Radikalisme, Ali Fauzi Ingatkan Soal Teroris

Hukrim

Berusaha Kabur, Polisi Hadiahi Timah Panas

Hukrim

Pentholan LSM Madiun Diadili

Militer

Kasi Intel Kejari Ponorogo Sampaikan Penyuluhan Hukum Kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Sooko

Nasional

Peringati Mayday, Ribuan Buruh Ponorogo Senam Bersama di Alun-Alun

News

Diingkari, MP3 Tagih Janji Ulang Seleksi Panwascam

Headline

Polres Ponorogo Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2020

Headline

Dokter-dokter Pakistan Apresiasi Tinggi Pelayanan Kemanusiaan Tim Medis Indonesia