satpol pp ponorogo iklan sosialasi gempur rokok ilegal-kanalindonesia

Home / News / Peristiwa

Rabu, 23 September 2015 - 13:40 WIB

Tidak Kuat di Tanjakan, Truk Angkut Sembako Terguling di Slahung

KANALPONOROGO- Sebuah truk fuso Nopol AE 8429 UN dengan pengemudi Jumono (36) warga Jalan Cokrobasonto, Kelurahan Taman, Madiun yang penuh dengan muatan sembako terguling di jalur Ponorogo-Pacitan tepatnya disebuah tanjakan Dusun Janti, Desa Wates, Kecamatan Slahung, Rabu(23/09).

Kejadian bermula saat truk Fuso yang penuh dengan muatan sembako berjalan dari Manyar Kabupaten Gresik dengan tujuan Pacitan. Sesampai di tanjakan Dusun Jati, Desa Wates, Kecamatan Slahung, truk tersebut tidak kuat melintasi tanjakan.

Baca Juga :  Anggota Polsek Sampung Polres Ponorogo laksanakan Penyekatan Halal Bihalal dan Temu Kadang Pandito Wesi Kuning PSHt Cab. Ponorogo (PARLUH 16)

“Karena truk penuh muatan, dan mungkin pengemudi belum hafal betul dengan kondisi medan, sehingga saat melintas di tanjakan truk tidak kuat kemudian mundur dan membentur tebing, kemudian terguling,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo AKP Haryadi.

Dijelaskanya, pengemudi sudah berupaya untuk memindahkan gigi presneling dari gigi dua ke gigi satu, namun mesin truk mati selanjutnya truk mundur.

Baca Juga :  Kapolsek Jetis Pimpin Bhaksos dan Doa Bersama Naikkan Kerangka Pembangunan Mushola Polsek Jetis

Guna menghindari agar tidak masuk kejurang yang berada disisi kiri jalan, pengemudi berupaya membanting stir ke kanan diarahkan ke tebing. Dan setelah membentur tebing akhirnya truk terguling. Serta muatanya tumpah berserakan ke jalan raya.

Beruntung dalam kejadian laka lantas tunggal tersebut tidak menelan korban jiwa, pengemudi yang seorang diri tanpa membawa kernet juga selamat.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

News

Bermaksud Mandi, Tewas Tenggelam di Dam Segaran

Pemuda

Ribuan Anggota Kwarcab Ponorogo Ikuti Kirab HUT Pramuka

Peristiwa

Lima Setengah Hektar Hutan Sawoo Ponorogo Terbakar

Madiun

Las Knalpot, Mobil Fiat di Madiun Hangus Terbakar

Mataraman

Wakapolsek Sawoo Ingatkan Radikal Terorisme dan Antisipasi Bencana Alam Kepada Warga Tumpuk

Mataraman

Nekat Judi Dadu Kopyok Warga Sawoo Dicokok Polisi

Hukrim

Kawanan Perampok Bersenjata Api, Satroni Toko Perhiasan di Tulungagung

Militer

Kapten Caj Dwi Bandiyo Berikan Suntikan Semangat Bagi Anggota Satgas TMMD ke 106