Tingkatkan Kemampuan Anggota, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latihan Menembak

latihan menembak senjata ringan (senapan dan pistol) Anggota Kodim 0802/ponorogo bertempat di lapangan tembak Tajug, Selasa (11/08/2020).

KANALPONOROGO.COM,- Menembak, merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit termasuk di Kodim 0802/Ponorogo. Demikian penyampaian Kapten Arm Jamaludin selaku pengendali dan pengawas (Dalwas) latihan saat mengambil apel sebelum melaksanakan latihan menembak senjata ringan (senapan dan pistol) hari ini bertempat di lapangan tembak Tajug, Selasa (11/08/2020).

“ Sebagai prajurit, menembak merupakan hal yang sudah tidak asing lagi. Mulai dari pendidikan kita sudah dilatih menembak sehingga kemampuan menembak merupakan hal dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit termasuk kita di Kodim 0802/Ponorogo ini, “ kata Kapten Arm Jamal.

“ Agar kemampuan yang kita miliki ini tetap terjaga dan terpelihara serta meningkat, maka kita diwajibkan untuk terus melakukan latihan yang telah dijadwalkan oleh Komando Atas dengan metode latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga diperoleh hasil yang optimal, “ jelas Dalwas latihan.

Kepada para peserta dan juga pendukung latihan, Kapten Arm Jamaludin menekankan agar menjaga faktor keamanan, baik aman secara materiil dan personil termasuk aman dari covid-19 sehingga para perserta dan pendukung wajid mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19 selama latihan.

Latihan menembak dilaksanakan selama dua hari ( hari ini untuk pelaksanaan Triwulan I tahun 2020 dan besok merupakan latihan menembak Triwulan II tahun 2020). Untuk Triwulan I bertindak selaku penyelenggara latihan adalah Kapten Inf Agus Yudho Bintoro, sedang penyelenggara latihan menembak Triwulan II yang sedianya dilaksanakan besok adalah Lettu Inf Sadikun.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here