Tingkatkan Kemanunggalan, Anggota Koramil Kauman Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Prajurit Koramil 0802/05 Kauman bersama masyarakat kerja bakti pembersihan lingkungan di Dusun Cuwet, Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jumat (06/12/2019).

KANALPONOROGO.COM- Kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah roh kekuatan TNI AD. Sebagai aparat komando kewilayahan, tentu banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat tersebut antara lain melakukan kerja bakti, Komsos, anjang sana dan lainnya.

Hari ini, sebanyak 15 prajurit Koramil 0802/05 Kauman dengan tertua Bati Komsos Koramil 0802/05 Kauman, Pelda Barjianto bersama warga Dusun Cuwet melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di Dusun Cuwet, Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jumat (06/12/2019).

“ Kami dari Koramil 0802/05 Kauman sebanyak 15 orang bersama warga Dusun Cuwet, hari ini melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan Dusun Cuwet dari kotoran atau sampah berserakan maupun rumput liar yang tumbuh menggangu di kanan kiri sepanjang jalan Dusun, “ kata Pelda Barjianto.

Dia melanjutkan, “ Kerja bakti pembersihan jalan ini merupakan salah satu wujud nyata kegiatan yang sering kami lakukan sebagai aparat komando kewilayahan dalam membantu mengatasi berbagai masalah maupun kesulitan yang ada di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaan kami, “ jelasnya.

Sambil sesekali berkelakar antara satu dengan lainnya, baik anggota Koramil 0802/05 Kauman maupun warga Dusun Cuwet tersebut tampak kompak dan penuh kebersamaan dalam membersihkan kotoran atau sampah serta rumput yang tumbuh liar di sepanjang kanan dan kiri jalan.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here