Home / Militer

Rabu, 20 November 2019 - 13:12 WIB

TKIT Darul Falah Pembina Kec. Sukorejo Berkunjung ke Kodim 0802/Ponorogo

Kunjungan TKIT Pembina Kec. Sukorejo, Kab. Pomorogo ke Kodim 0802/Ponorogo, (20/11/2019)

KANALPONOROGO.COM- Bersama 16 guru pendamping, sebanyak 161 siswa-siswi TKIT Darul Falah Pembina Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo hari ini mendatangi Kodim 0802/Ponorogo dan disambut oleh Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo, Peltu Hermawan, Rabu (20/11/2019).

Dengan penuh kesabaran, telaten  serta humor, Peltu Hermawan mendampingi dan mengarahkan serta memandu siswa-siswi TKIT Darul Falah Pembina dalam rangkaian kunjungannya di Kodim 0802/Ponorogo. Mula-mula para siswa-siswi di diajak kumpul dan bernyanyi bersama serta melakukan gerakan yang membangkitkan semangat, diajak keliling kantor Makodim 0802/Ponorogo untuk dikenalkan bagian-bagian/staf yang ada di Kodim 0802/Ponorogo sehingga bisa melihat langsung bagaimana anggota Kodim 0802/Ponorogo dalam melaksanakan tugas kesehariannya.

Baca Juga :  Warga Jalan Sukarno Hatta Ponorogo Menolak Kosongkan Lahan Eks PJKA

Usai pengenalan kantor Makodim 0802/Ponorogo, para siswa-siswi TKIT Darul Falah Pembina dipandu Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo menuju Simokos (sarana interaksi motor komunikasi sosial) untuk menambah minat baca anak dan berlanjut bermain outbond serta diputarkan film tentang profil latihan militer yang bertujuan untuk menggugah semangat patriot dan jiwa nasionalisme para siswa-siswi.

Kepala TKIT Darul Falah Pembina Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Ibu Nur Hidayah saat ditemui tim Media Center 0802 menyampaikan bahwa maksud diadakan kunjungan ke Kodim 0802/Ponorogo agar para siswa-siswi bisa melihat langsung keseharian tentang kegiatan yang dilakukan oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  Bersihkan Saluran Air, Petani Mlarak Temukan Jenazah Bayi

“ Dengan datang langsung ke kantor Kodim Ponorogo seperti ini, siswa-siswi kami bisa melihat dan berinteraksi  langsung dengan bapak-bapak di Kodim Ponorogo. Yang kedua, ini juga untuk mengenalkan dunia profesi yang diharapkan bisa memotivasi anak-anak kami mempunyai cita-cita yang bagus termasuk menjadi TNI, “ kata Ibu Nur Hidayah.

Rangkaian kunjungan TKIT Darul Falah Pembina Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo ke Kodim 0802/Ponorogo diakhiri dengan sesi foto bersama di depan Makodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Militer

Kapten Caj Dwi Bandiyo Berikan Suntikan Semangat Bagi Anggota Satgas TMMD ke 106

Militer

Rangka Atap Rumah Mbah Plendik Mulai Digarap Sargas TMMD ke 106

Militer

Danrem 081/DSJ Kunjungi Pondok Dipo Kerti

Militer

Anggota Kodim 0802 Dibantu Staf Kec. Sooko Siapkan Lokasi Transit dan Posko TMMD

Militer

Babinsa Koramil 0802/11 Bungkal dan Warga Gotong Royong Membuat Saluran Air

Militer

Mbah Katijem Rela Memberikan Kerupuk Kesukaan Kepada Mas Babinsa

Militer

Bahan Material Mulai Datang, Dipastikan Program TMMD ke 106 Kodim Ponorogo Tercapai

Militer

Pembangunan Talud Capai 50%, Sasaran TMMD 106 Ini Optimis Diselesaikan Tepat Waktu