KANALPONOROGO– Nasib naas dialami Komari (26) warga Dusun Krajan, Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek yang tewas tersengat listrik saat hendak memasang kabel ground sound system di samping rumah Sayono(45) warga Desa Tumpak Pelem, Kecamatan sawoo, Rabu(19/08/2015).

“Korban ditemukan tewas saat hendak memasang kabel ground pada perangkat sound system yang dijalankanya,”ucap AKP Haryadi Kasubbag Humas Polres Ponorogo.

Kejadian yang menewaskan pemuda lajang ini bermula saat korban bermaksud memasang ground pada perangkat mixer sound system untuk menetralisir aliran listrik dengan menggunakan obeng yang disambungkan dengan kabel dari mixer sound system yang sudah ada aliran listriknya.

Pada saat hendak menancapkan obeng ke tanah, aliran listrik tersebut menyengat korban karena korban tidak mengenakan alas kaki dan kondisi tanah di tempat kejadian perkara dalam keadaan basah, sehingga aliran listrik menyengat korban dan mengakibatkan luka bakar pada lengan kiri, telapak tangan kanan, luka di kepala akibat terkena benturan benda keras.

Korban seketika tidak sadarkan diri, dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata korban telah meninggal.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis dari Puskesmas Sawoo dan tim identifikasi Polres Ponorogo, korban dinyatakan meninggal murni kecelakaan akibat tersengat listrik. Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiyaan.

Setelah dipastikan korban meninggal murni kecelakaan, jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Dari hasil identifikasi dan pemeriksaan oleh petugas medis, korban meninggal disimpulkan korban murni meninggal karena kecelakaan, dan kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarga,”pungkas AKP Haryadi.(K-1)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here