Unit Reskrim Polsek Ponorogo Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan

KANALPONOROGO.COM-Kota, Kamis (01/8/19) Berawal dari laporan korban Nurlita RH warga Jl. KH. Ahmad Dahlan No.53 Ponorogo atas hilangnya Hand Phone merk Oppo F1S dan 7 Buah Tabung Gas 3 kg miliknya yang hilang pada hari Rabu 31 Juli 2019 sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.
Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ponorogo pada esuk harinya.

Menerima laporan tersebut unit reskrim Polsek Ponorogo turun lapangan untuk melakukan penyelidikan yang di pimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Rosyid Effendy, SH.
Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi di lapangan akhirnya Unit Reskrim bergerak untuk melakukan penyelidikan terhadap seorang pemuda remaja berinisial YH.
Setelah informasi dan saksi-saksi cukup kuat akhirnya pada hari Rabu 31 Juli 2019 sekira pukul 16.00 Wib unit reskrim Polsek Ponorogo melakukan penangkapan Sdr. YH terduga pelaku curat di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 51H Ponorogo.
Di ketahui YH (17) merupakan warga Jl.Ahmad Dahlan No.51H Rt 02 / Rw 04 Kelurahan Nologaten Ponorogo.

Kanit Reskrim Ipda Rosyid Effendy, SH membenarkan atas penangkapan YH yang di duka melakukan pencurian barang-barang milik Sdri. Nurlita.
“Benar, Anggota melakukan penangkapan YH yang di duga pelaku pencurian dengan pemberatan sesuai laporan korban.” ungkap Kanit Reskrim.

Tersangka YH melakukan pencurian dengan pemberatan pada Rabu 31 Juli 2019 sekira pukul 02.00 Wib dini hari dengan cara memasuki rumah korban melalui pintu samping dan mengambil 1 buah Hand Phone merk Oppo type F1S yang sedang dicas setelah mengambil Hand Phone kemudian di saat tersangka mau keluar dari rumah korban, tersangka melihat tabung Gas 3 kg yang pada akhirnya ikut diambil oleh tersangka sebanyak 7 tabung gas ukuran 3 kg, selanjutnya tersangka pulang ke rumah.
Menurut pengakuan pelaku menyimpan barang curian berupa HP dan 7 buah tabung Gas 3 kg tersebut diatas plafon rumahnya.

Dari hasil penangkapan tersebut dapat di amankan barang bukti berupa 1 unit buah Hand Phone merk Oppo Type F1S warna gold dan 7 Buah tabung gas 3 kg.

Atas perbuatan pelaku di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan paling lama 5 tahun penjara.
“Saat ini pelaku masih dalam penyidikan anggota, yang jelas pelaku sudah mengakui perbuatannya.” pungkas Ipda Rosyid Effendy, SH.

–//Humassekta–/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here