KANALPONOROGO.COM,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera 17-an yang digelar Kodim 0802/Ponorogo bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo, jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Ponororgo, Jumat (17/06/2022).

 

Upacara bendera 17-an yang dihadiri oleh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0802/Ponorogo tersebut tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19 terutama menggunakan masker.

 

Dalam amanat yang dibaca Irup pada upacara tersebut, ada lima penekanan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., sebagai pedoman bagi kita semua :

Pertama, Terus tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas.

 

Ketiga, TNI AD harus hadir ditengah – tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

 

Keempat, Terus lakukan tindakan – tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

 

Kelima, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

 

Demikian isi penekanan Kasad pada upacara bendera 17-an yang dibaca Dandim 0802/Ponorogo selaku Irup untuk dipedomani kita semua khususnya anggota Kodim 0802/Ponorogo dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara di wilayah Kabupaten Ponorogo.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here