Home / Militer

Senin, 11 November 2019 - 16:47 WIB

Upacara Hari Pahlawan, Dandim Ponorogo Baca Amanat Menteri Sosial RI

KANALPONOROGO.COM- Minggu, 10 November 2019, bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo telah dilaksanakan upacara memperingati hari Pahlawan Ke 74. Bertindak selaku Irup pada  upacara tersebut adalah Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Menteri Sosial RI dalam amanat yang dibaca Komandan Kodim 0802/Ponorogo selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tersebut diantarannya menyampaikan bahwa untuk saat ini, menjadi pahlawan itu bisa dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia.

“ Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang dan sebagainya, “ kata Dandim Ponorogo saat membaca amanat Menteri Soisal RI.

Disampaikan juga bahwa peringatan Hari Pahlawan merupakan sarana untuk meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

Baca Juga :  Lettu Lek Budi A.R. Hadiri Acara Tasyakuran Keluarga Mbah Plendik

“ Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai  berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju, “ kata Menteri Sosial RI dalam amanat yang dibaca Irup.

Demikian diantaranya isi amanat Menteri Sosial RI yang dibaca Irup pada upacara Hari Pahlawan ke 74 di Pendopo Kabupaten Ponorogo.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain: Wakil Bupati Ponorogo, Dr. Drs. H. Soedjarno, MM.; Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, SH.SIK.MH.; Wakil Ketua DPRD Kab. Ponorogo, Bpk. Anik Suharto, S.Sos.; Kajari Kab. Ponorogo, Ibu Indah Laila, SH.; Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo, Bpk. Ahmad Satibi, SH.MH.; Perwira Staf dan perwakilan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo; Sekda dan OPD Kab. Ponorogo; PJU dan Kapolsek jajaran Polres Ponorogo; Camat se-Kab. Ponorogo;  Dan Sub Pom Ponorogo, Kapten CPM Juni Ruriawan, SH.; Perwakilan Kemenag Kab. Ponorogo; Perwakilan Anggota DHC 45 dan Veteran Kab. Ponorogo; Ketua Organisasi Wanita Kab. Ponorogo; Ketua KPU Kab. Ponorogo; Ketua Bawaslu Kab. Ponorogo; Ibu-Ibu Persit KCK Cab XVI Kodim 0802/Ponorogo; Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Ponorogo serta Tokoh Agama, Ketua Ormas, dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  SMAN 1 Sooko Buka Stand Bazar Di Lokasi Upacara Penutupan TMMD Ke 106

Selain di halaman Pendopo Kab. Ponorogo, upacara memperingati Hari Pahlawan ke 74 juga digelar di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo dengan Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Militer

Anggota Tim Kesehatan TMMD ke 106 Turut Membantu Penyempurnaan Plesteran Masjid

Militer

Senyum Gembira Mbah Plendik Sambut Kehadiran Koorsahli Pusterad

Militer

Anggota Satgas TMMD ke 106 Nikmati Manisnya Buah Nangka Desa Sooko

Militer

Bayan Paidi : “Apapun Yang Diperlukan Untuk Upacara Penutupan TMMD ke 106 Akan Kami Dukung”

Militer

Letda Chb Agus Suyanto Berikan Sambutan Dalam Acara Tasyakuran Warga

Militer

Garjas Periodik Pelihara Kemampuan Fisik Prajurit

Militer

Kolonel Inf Awal Nur : “TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo Benar-Benar Bermanfaat Bagi Masyarakat”

Militer

TKIT Darul Falah Pembina Kec. Sukorejo Berkunjung ke Kodim 0802/Ponorogo