Upaya Pemkab Ponorogo Putus Mata Rantai COVID-19

KANALPONOROGO.COM: Berbagai upaya keras dilakukan Pemkab Ponorogo dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Warga Ponorogo yang saya cintai, Pemkab Ponorogo terus berupaya melakukan langkah-langkah percepatan penanggulangan COVID-19,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Disebutkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, upaya yang telah ditempuh Pemkab Ponorogo diantaranya yaitu melakukan rapid test terhadap lebih dari 1000 orang yang terdiri dari contact tracing kasus Panjeng, Patihan Kidul, Ponpes Gontor 2, dan kasus konfirm lainnya; pengambilan swab terhadap 166 orang yang merupakan kontak erat kasus Panjeng, Patihan Kidul, PP Gontor 2, dan kasus konfirm lainnya.

Selain upaya tracing dan testing tersebut, upaya lain yang dilakukan untuk mempercepat penanganan COVID-19 di Kabupaten Ponorogo antara lain menutup atau memberlakukan isolasi di Jl. Godang, Kelurahan Patihan Kidul; melanjutkan isolasi Desa Panjeng, Kecamatan Jenangan; penambahan kapasitas perawatan di Rumah Sakit sebanyak 2 kali lipat; menyiagakan ruang isolasi yang ada di desa-desa

“Terima kasih saya sampaikan kepada Ponpes Gontor yang Alhamdulillah telah mendedikasikan Wismanya sebagai tempat isolasi santri / ustadz yang terindikasi untuk dilakukan isolasi,”pungkas Ipong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here