Berikan Materi Wasbang, Kapten Caj Dwi Bandiyo Ajak Generasi Muda Rencanakan Masa Depan

KANALPONOROGO.COM- Dihadapan ratusan siswa-siswi SMAN 1 Sooko, Kapten Caj Dwi Bandiyo Danramil 0802/15 Mlaraj yang didaulat untuk menyampaikan materi wawasan kebangsaan pada kegiatan non fisik TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo mengungkapkan harapannya kepada para generasi muda penerus bangsa, Senin (21/10/2019).

Diawali dengan pemaparan kondisi lingkungan starategis Bangsa Indonesia yang dihadapkan pada tantangan masa depan, Kapten Caj Dwi Bandiyo meruntutkan sebab akibat dari kualitas generasi muda sebagai penerus bangsa. Ia menggambarkan bahwa tantangan kedepan bukan lagi ketahanan dari sudut pandang penguasaan wilayah, namun lebih kepada penguasaan ekonomi, sosial dan teknologi.

Untuk itu ia berpesan kepada siswa-siswi SMAN 1 Sooko untuk memahami betul bahwa kita adalah bangsa yang besar, dengan luas wilayah yang membentang dari Sabang sampai Merauke yang dihuni lebih dari 260 juta penduduk. Besarnya bangsa ini haruslah dijadikan sebuah peluang agar bangsa kita menjadi lebih maju dari bangsa lain.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara belajar dengan tekun, berlatih dengan keras dan jangan sekali-sekali termakan isu hoax melalui media sosial, terlebih menyebarkannya. Rencanakan masa depan dari sekarang, tingkatkan kualitas diri dn tetap bersatu dengan para kaum muda Bangsa Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika.(Mdc0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here