Gowes Kamtibmas Polsek Sawoo Ke Bukit Wanawisata Mingging Grogol

KANALPONOROGO.COM-Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. bersama Wakapolsek Sawoo Iptu Kariyadi dan anggota Polsek Sawoo melaksanakan giat ‘Gowes Kamtibmas’ ke Bukit Wana Wisata Mingging Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jum’at (14/2/2020).

Mengambil rute start dari Mapolsek Sawoo-Ds. Prayungan-Ds.Tugurejo-Ds. Grogol- hingga di lokasi Bukit Wana Wisata Mingging, rombongan menempuh jarak sekitar 7 Km.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sawoo bertemu dan bersilaturahmi dengan bapak Tekad dan beberapa orang pengelola/Kelompok Sadar Wisata Bukit Wana Wisata Mingging. “Karena ini berada di area hutan Perhutani, kami sebagai pengelola juga ikut merasa memiliki, menjaga atau handarbeni terhadap lokasi Bukit wana wisata ini. Dan selanjutnya kepada bapak Kapolsek kami mohon bimbingan dan arahannya”, sambut bapak Tekad.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, SE. kemudian menyoroti lokasi Bukit Wana Wisata ini sebagai potensi yang harus dijaga dan dikembangkan kedepannya, serta menyampaikan himbauan diantaranya agar pengelola menjaga lokasi hutan/wana wisata tersebut dan menghindari kebakaran hutan, menjaga kelestarian sumber daya air, dan juga illegal logging.

“Keamanan parkir pengunjung agar diperhatikan, dan ditempatkan anggotanya untuk mengawasi parkiran pengunjung tersebut, untuk mengantisipasi pencurian. Kemudian pastikan lokasi bebas miras dan narkoba baik oleh warga sekitar maupun pengunjung, bila kedapatan ada yang mabuk mabukan segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Sawoo. Semua itu demi kenyamanan dan keamanan pengunjung yang lain di lokasi”, ujar AKP Edi Suyono.

“Usahakan selalu ada petugas/pengelola saat ada pengunjung, karena dengan adanya trek sepeda, trek trail dan gua yang berada di atas lokasi, pengelola bisa lebih mengawasi pengunjung untuk menghindari terjadinya kecelakaan”, tambah Kapolsek murah senyum ini. (rb/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here