Peduli, Babinsa Koramil Balong Bantu Warga Buat Rumah


BALONG, KANALPONOROGO.COM: Babinsa dari Koramil 0802/09 Balong bersama sejumlah masyarakat di Desa Jalen sedang membantu salah satu warga binaan mendirikan rumah, Kamis (29/08/2019).

Bintara Pembina Desa (Babinsa), merupakan prajurit yang menjadi ujung tombak satuan komando kewilayahan yang berperan aktif dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Untuk itu dalam melaksanakan tugas pokoknya, diperlukan suatu sikap atau perilaku yang baik sehingga menimbulkan citra positif di masyarakat terutama di wilayah binaannya.

Banyak yang dilakukan Babinsa agar bisa menimbulkan citra positif dimata masyarakat diantaranya yang dilakukan Serda Sutrisno, Babinsa dari Koramil 0802/09 Balong bersama beberapa masyarakat di Desa Jalen sedang membantu salah satu warga binaan dalam mendirikan rumah, Kamis (29/08/2019).

“ Desa Jalen, Kecamatan Balong ini adalah wilayah binaan saya. Dan hari ini saya bersama beberapa warga sedang membantu Bapak Miskun membuat rumah, “ kata Serda Sutrisno.
Dia katakan, bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, “ Membantu warga, termasuk membuat rumah milik bapak Miskun ini merupakan wujud kepedulian serta rasa kebersamaan yang ada di Desa Jalen ini sehingga terus terbina dan terawat baik itu kerukunan maupun rasa kekeluargaan diantara warga, “ jelasnya.

Selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, diharapkan para Babinsa di wilayah bisa terus membina kebersamaan dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat sehingga terus terjalin dan terwujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here