KANALPONOROGO.COM,- Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispertahankan) bidang Peternakan Kabupaten Ponorogo hari ini memberikan sosialisasi kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Jumat (22/07/2022).

 

Sosialisasi kepada para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo tersebut merupakan salah satu upaya guna memberantas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) agar tidak merebak di wilayah Kabupaten Ponorogo.

 

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. diwakili Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Fachroji kepada Media Center 0802 mengatakan, ” Sesuai penyampaian Komandan bahwa sebagai aparat teritorial kewilayahan, kita harus mampu mengatasi segala kesulitan yang ada di tengah – tengah masyarakat. ”

 

” Dengan keterlibatan rekan – rekan Babinsa ini diharapkan bisa benar – benar membantu Pemerintah Kabupaten Ponorogo khususnya dalam mencegah penularan PMK pada hewan khususnya di wilayah kabupaten Ponorogo, ” katanya.

 

Sementara Kepala Bidang Peternakan Dispertahankan Ponorogo, drh. Hj. Siti Barokah saat ditemui Media Center 0802 mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama dengan Kodim 0802/Ponorogo diharapkan masalah PMK di Kabupaten Ponorogo bisa segera diatasi. ” Sosialisasi ini terkait bagaimana kita akan melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Ponorogo. ”

 

” Pelatihan bagi Bapak – Bapak di TNI (Babinsa Kodim 0802/Ponorogo) ini akan lebih memudahkan karena terus terang tenaga dari Peternakan ini sangat kurang, dengan adanya bantuan dari TNI semoga kita akan lebih ringan dalam melaksanakan pengendalian PMK ini, ” pungkasnya.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here