Cegah Covit 19 Langkah Tegas Diambil oleh Pengelola Pasar Sawoo

KANALPONOROGO.COM-Sawoo – Langkah tegas diambil oleh pengelola Pasar Sawoo Kabupaten Ponorogo menyikapi tentang larangan pedagang dari luar kota yang masuk ke wilayahnya. Hal ini sebagai tindak lanjut atas surat edaran Bupati Ponorogo terkait social distancing sebagai upaya memutus rantai penyebaran corona virus disease 2019 ini.

Pelaksanaan sosialisasi juga telah dilakukan sejak 2 minggu yang lalu di mana pihak pengelola pasar menggandeng instansi terkait seperti Polsek Sawoo, Koramil Sawoo, Kecamatan Sawoo dan Pol PP dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut.

Seperti tampak pada hari ini, Selasa (7/4/2020) saat didatangi patroli Polsek Sawoo, Koordinator Pasar Sawoo sdr. Giarto mengatakan bahwa hari ini Pasar Sawoo steril dari pedagang luar kota. “Alhamdulillah hari ini tidak didapati pedagang dari luar kota, pasar hewan dibelakang itu juga tidak beroperasi”, ujarnya.

Kanit Sabhara Polsek Sawoo Aiptu Agus Wibowo yang memimpin patroli beserta 2 anggota tersebut mengapresiasi kesadaran para pedagang dari luar kota untuk tidak berjualan di Pasar Sawoo. “Kami sangat mengapresiasi tindakan para pedagang dari luar kota tersebut untuk tidak berjualan di sini untuk sementara waktu. Sejak beberapa minggu yang lalu kami juga telah membackup koordinator pasar dalam menyampaikan himbauan dan larangan kepada para pedagang ini. Semua Upaya ini dilakukan dalam memutus rantai penyebaran Covid19 di wilayah kabupaten Ponorogo”, ujar Aiptu Agus. (rb)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here