Kanalponorogo.com – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya, Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si bersama Dandim 0802/Ponorogo yang di wakili Pasi Ops Kapten Arm. Jamaludin melaksanakan Patroli Skala Besar TNI-Polri. Jumat (02/4)

Patroli itu pun bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah Ponorogo agar tetap Aman bersamaan dengan pelaksanaan Ibadah Hari Paskah Jumat Agung 2021 oleh umat Kristiani.

“Kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman merupakan tujuan kami, juga memastikan kegiatan Ibadah di Gereja di Kabupaten Ponorogo dapat berjalan dengan aman adanya kehadiran petugas pengamanan baik dari Anggota Polri dan TNI.” Ucap Kapolres AKBP. Mochamad Nur Azis

Dalam Patroli Skala Besar TNI-Polri itu pun rombongan menyempatkan berkunjung di Gereja Beth-el Tabernakel yang berada di Jalan Diponegoro dan Gereja Beth-el Tabernakel CBS Jalan MT. Haryono pada saat Jemaat sedang melangsungkan Ibadah.

“Kami juga menghimbau kepada Pengurus Gereja untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan saat di dalam Ruangan, jumlah Jemaat pun di himbau untuk tidak melebihi Batas yang telah dikeluarkan Pemkab Ponorogo tentang kegiatan masyarakat.” Terang AKBP. Azis

Menyinggung tentang kejadian yang telah terjadi di Kota Makassar dan di Mabes Polri, Kapolres pun menyampaikan agar masyarakat tetap waspada dan tidak terprovokasi dengan sumber berita yang belum jelas kebenarannya.

“Saat ini masyarakat sangat mudah melihat informasi melalui Media Sosial, namun saya juga menghimbau agar masyarakat juga lebih memahami berita maupun postingan yang sifatnya Provokasi maupun Sara, Sharing sebelum Share.” Tambah Kapolres

Kapolres juga menambahkan, saat ini pun Ia mengajak para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda untuk ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada di Wilayah Ponorogo.

Turut serta dalam Patroli Skala Besar tersebut, PJU Polres dan PJU Kodim 0802 Ponorogo dan Anggota sebanyak 50 Personil. (Ver)

- - - Media jaringan Kanal Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here