Kapolres Ponorogo AKBP. Radiant, S.I.K. M.Hum, menghadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

Kanalponorogo.com- Kapolres Ponorogo AKBP. Radiant, S.I.K. M.Hum, menghadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019, Netralitas ASN, TNI, POLRI, Kades dan Perangkat Desa serta anggota BPD yang diadalan Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Kamis (10/04/2019) di Hall Hotel Maesa Jalan Ir. Juanda Ponorogo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP RADIANT, S.I.K, M.Hum,  Dandim 0802 Ponorogo yang diwakili Pasi Intel Kapten Inf. Usman Effendi, Kajari Ponorogo yang diwakili Kasi Pidum ABDURRAHMAN, SH, M.Hum? Ketua Bawaslu Ponorogo Muh. Syaifuloh S. Ag. beserta komisioner, Anggota KPU Ponorogo Teguh Wiyono, SE, Kabag, Kadin Pemkab. Ponorogo, Perwakilan Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan BPD.

Ketua Bawaslu Ponorogo Muh. Syaifuloh dalam sambutannya mengungkapkan,  kegiatan sosiasasi  pemilu 2019 terkait penekanan kepada ASN, TNI, Polri, Kades, Perangkat Desa dan BPD untuk tetap menjaga netralitasnya pada Pemilu.

“Aturan ini kita sampaikan agar pelaksanakkan Pemilu, dapat berjalan dengan aman, lancar dan demokratis,” ujarnya.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP. Radiant menyampaikan situasi Kamtibmas di wilayah Ponorogo sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Semua ini merupakan hasil kerjasama antara TNI – Polri beserta seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

Kapolres juga berkata,  Kesiapan Polri dalam Pemilu antara lain dengan melaksanakan anjangsana mengunjungi tokoh masyarakat, silaturahmi dengan kelompok minoritas agama, dengan menyampaikan bahwa Polri akan melakukan pengamanan dan jangan takut ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Radiant menambahkan, Polri telah melaksanakan apel gelar pasukan untuk cek kesiapan dan kekuatan. Melaksanakan simulasi penanganan masalah serta membentuk Satgas-satgas.

“Dasil pemetaan wilayah pada Pemilu tahun ini, Ponorogo diklasifikasikan sebagai daerah kurang rawan karena tidak terdapat konflik horizontal dengan pola pam 2:10:20 (2 anggota Polri, 10 TPS, 20 Linmas),” paparnya.

Dikatakakan,  kurang 6 hari lagi Pemilu akan digelar, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Ponorogo hadir ke TPS untuk memilih wakil rakyat dan Presiden.

“Pemilu harus berjalan dengan lancar dan sukses,” jelasnya.

Selain itu, upaya Polri lainnya adalah melakukan pendekatan kepada PJTKI agar tidak memberangkatkan masyarakat calon TKI ke luar negeri terutama menjelang dan pada tanggal 17 April 2019 agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya.

“Mari bersama-sama kita sukseskan pemilu 2019, kami TNI-POLRI siap melaksanakan pengamanan, demi suksesnya pemilu yang jurdil, aman dan kondusif,” tukasnya. Penulis,mny.,Publish.NTN

SHARE

LEAVE A REPLY