KANALPONOROGO-Kecelakan antara mobil pick up Nopol AE 8776 XM yang dikemudikan Agung Priambodo warga Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo, Pacitan melawan minibus Nopol AE 7181 HS dengan pengemudi Imam Juweni warga Ponorogo, di jalan raya Ponorogo-Pacitan tepatnya di Desa Menggare, Senin (07/09).

 “Kami berencana mengantar salah satu tetangga yang sakit ke RSUD Ponorogo. Namun apes, mobil yang kami tumpangi mengalami kecelakaan hingga masuk ke sungai,”ucap Supiyatin, salah seorang penumpang pick up yang selamat.

BACA JUGA : Inilah Nama Korban Laka Lantas di Slahung

Kejadian bermula dari mobil pickup yang melaju dari arah Pacitan tiba-tiba berjalan oleng dan sopir tidak bisa menguasai kemudi kendaraannya hingga membentur bagian kiri bus yang berjalan dari arah Ponorogo, kemudian terpelanting terjun ke sungai yang kering airnya.

“ Dari keterangan sopir bus, dirinya sudah berada di jalur yang benar di jalur Ponorogo menuju Slahung. Dari kejauhan dirinya melihat sebuah pick up yang berjalan oleng, kemudian berhenti. Akan tetapi mobil pick up tersebut membentur bagian kiri bus dan langsung terjatuh ke sungai,”ucap salah satu petugas lalulintas.

Akibat kejadian tersebut dua orang penumpang meninggal di tempat kejadian dan satu orang meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sementara 7 orang lainya mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di RSUD dr Hardjono Ponorogo.

Dari hasil olah TKP sementara penyebab terjadinya kecelakaan adalah jalan sempit, agak bergelombang, dengan kedua tepi jalan parit tanpa ada pembatas(road’s saver).

Akibat kejadian tersebut mengalami kerugian materi untuk pick up sekitar Rp 25.000.000,- dan untuk minibus sekitar Rp 5.000.000,-.(K-1)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here