KANALPONOROGO. COM,- Salah satu cara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo dalam mencegah dan memberantas penyebaran covid-19 di wilayah binaan yaitu dengan memonitor dan memantau warga di desa binaan yang pulang kampung dari merantau atau bekerja di luar negeri.

Seperti yang dilakukan Serka Puguh, anggota Koramil tipe B 0802/09 Balong yang menjadi Babinsa Desa Karangmojo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo hari ini melakukan monitoring warga desa binaan yang pulang dari luar negeri.

” Berbagai upaya terus kami lakukan agar pandemi covid-19 segera berakhir. Termasuk melakukan monitoring terhadap warga yang baru pulang dari merantau atau kerja dari luar negeri, ” kata Serka Puguh.

” Pelaksanaannya kami selalu bekerja sama dan bersinergi dengan unsur terkait di wilayah kami, sehingga bila mana menemukan permasalahan terkait pandemi covid-19 kami mudah untuk melakukan koordinasi guna penyelesaiannya, ” pungkasnya.

Semoga dengan segala upaya dan kerja keras para petugas covid-19 serta kerja sama semua elemen masyarakat dalam menangani covid-19 bisa segera menghentikan pandemi covid-19 di wilayah Ponorogo khususnya dan Indonesia tercinta pada umumnya.(MdC0802)

- - - Media jaringan Kanal Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here