Bhabinkamtimas Desa Mojorejo Polsek Jetis Dampingi Pertemuan Rutin KTNA (kontak tani nelayan andalan).

KANALPONOROGO.COM – Bhabinkamtibmas Desa Mojorejo Polsek Jetis Polres Ponorogo Bripka Antok. W turut serta menghadiri giat pertemuan rutin KTNA (Kontak tani nelayan andalan) sewilayah kecamatan jetis yang pelaksanaannya di Balai desa mojorejo kecamatan jetis kabupaten ponorogo, Selasa (14/1/2020).

KTNA ini sendiri merupakan pengembangan pembangunan pertanian diarahkan dalam rangka meningkatkan kemampuan para petani dan keluarganya guna mewujudkan pertanian yang maju dan tangguh.

Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan keterpaduan antara pendekatan wilayah, usahatani dan komoditas yang digelar dalam skala usahatani yang mengarah kepada agribisnis.

Dalam era pembangunan yang semakin kompleks dan kompetitif dimana petani atau nelayan dihadapkan pada tantangan yang semakin besar dalam keterkaitan usahatani nelayan dengan berbagai aspek lingkungan yang mempengaruhinya serta persaingan dalam pemanfaatan dan penggunaan sumberdaya yang tersedia, penyuluhan pertanian semakin dituntut untuk lebih berperan dalam peningkatan sumberdaya manusia petani atau nelayan menjadi warga negara yang potensinya dapat dikembangkan menjadi sumberdaya manusia yang mandiri dan berperan dalam pembangunan nasional.

Turut hadir dalam pertemuan rutin giat KTNA, ketua KTNA kecamatan jetis Bpk. Gangsar, Kepala BPP kecamatan jetis Bpk. H. Hadi. S, PPL desa mojorejo Bpk. Supriyono, Kepala desa sekecamatan jetis, Perwakilan Ketua Gapoktan tani sekecamatan jetis.

(Erc.80)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here