Binter, Anggota Koramil Sooko Bantu Warga Buat Saluran Air

Anggota Koramil 0802/18 Sookoi membantu warga Dukuh Dalangan, Desa Sooko membuat saluran air jalan Dusun, Sabtu (30/11/2019).

KANALPONOROGO.COM- Koptu Edi S., Anggota Koramil 0802/18 Sooko yang sehari-hari menjabat sebagai Tamtama Pengemudi (Tamudi), hari ini membantu warga Dukuh Dalangan, Desa Sooko membuat saluran air jalan Dusun, Sabtu (30/11/2019).

Bersama Kepala Dusun Dukuh Dalangan, Bapak Jimat dan juga warga Dusun Dalangan, Koptu Edi bergotong royong membuat saluran air agar jalan di Dusun Dalangan tampak bagus dan tidak mudah rusak karena tergerus air hujan.

” Dengan dibuatkan saluran air disepanjang jalan Dusun ini, maka kondisi jalan akan terus terjaga dan awet karena tidak mudah tergerus air disaat hujan tiba, ” kata Koptu Edi.

Hadirnya Koptu Edi S. di lokasi pembuatan saluran air tersebut mendapat apresiasi dan juga rasa senang dari Kasun serta para warga Dusun Dalangan karena telah peduli terhadap kesulitan warga.

Pembinaan Teritorial (Binter) bukan hanya tugas para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan saja. Seluruh prajurit harus bisa melakukan Binter terhadap masyarakat terlebih dilingkungan tempat tinggalnya. Dengan terus meningkatkan ketanggapsegeraan dan kepekaan terhadap perkembangan situasi di wilayah, diharapkan bisa lebih meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here