Pilkada Ponorogo, KPU Gelar Kampanye Damai

KANALPONOROGO: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Ponorogo gelar kampanye damai bersama bagi empat pasangan calon bupati dan wabup, Kamis(27/08)

Berangkat dari depan kantor KPU Kabupaten Ponorogo rombongan pertama adalah pasangan Sugiri Sancoko –Sukirno. Cabup termuda yang berpasangan dengan anggota DPRD Ponorogo dua periode ini tampil dengan ikon baju khas daerah Ponorogo.

Rombongan kedua adalah paslon inkumben Amin- Agus Widodo dengan ikon salam dua jari dan baju koko warna putih.

Rombongan ketiga paslon Misranto -Isnen dengan ikon toga dan terakhir  paslon nomor 4 Ipong- Muhklisoni dengan ikon kaos putihnya.

Sebelum pemberangkatan pawai bersama, 4 paslon melakukan ikrar damai bersama yang pembacaanya dipimpin oleh ketua KPU Ikhwanudin.

Rombongan kampanye dilepas oleh Forpimda, Kapolres AKBP Ricky Purnama, Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Sucipto, Ketua Kejaksaan Suparman, Ketua KPU Ikhwanutin Alfianto dan ketua Panwaslukap Wasijan.

Dalam kampanye damai tersebut, KPU membatasi jumlah kendaraan yang diikutkan oleh setiap paslon, dimana hanya diperbolehkan membawa10 mobil, 11 kendaraan bermotor dan 1 kendaraan soundsystem saja.

Ikhwanudin Alfianto ketaua KPUD Ponorogo dalam sambutannya mengungkapkan ada 101 hari kampanye yang dijadwalkan. Dari 101 hari tersebut dikurangai 1 hari untuk agenda kampanye damai bersama. Selanjutnya masing masing calon akan mendapatkan jatah 25 hari untuk berkampanye.

“Ya ada watu 101 hari, dikurangi 1 hari untuk pelaksanaan kampanye damai hari ini. Jadi masing-masing pasangan nantinya mendapatkan jatah kampanye 25 hari dengan 1 hari rapat umum,”ucap Ikhwanudin.

Dalam pelaksanaanya nanti telah dijadwalkan sesuai dengan nomor paslon. Ihkwanudin mempersilahkan kepada para paslon dan tim sukses untuk  memanfaatkan semaksimal mungkin waktu kampanye yang disediakan.

“Kami berharap masing-masing pasangan memanfaatkan betul waktu yang diberikan,”tegasnya.(K-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here