Polisi Bersenjata Amankan Gudang Logistik Pemilu

KanalPonorogo.com-kini tengah menjaga ketat lokasi gudang penyimpanan logistik dan kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan se kab Ponorogo dengan personel bersenjata lengkap Sabtu (20/04/2019).

Anggota bersenjata lengkap yang telah disiagakan selama 24 jam untuk menjaga keamanan di gudang-gudang logistik PPK dan pengamanan kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan.

Kami siagakan personel bersenjata untuk menjaga selama 24 jam penuh di titik-titik lokasi penyimpanan logistik dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu di wilayah Kabupaten Ponorogo.”Ucap Kapolres

Disampaikan oleh Kapolres, pihaknya juga melakukan penebalan personel untuk melakukan pengamanan kotak suara yang sudah berada di PPK, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya bentuk gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu berlangsungnya rekapitulasi dan mengantisipasi gangguan dari pihak tertentu yang akan menggagalkan hasil suara.

“Anggota pengamanan tidak boleh meninggalkan tempat, kalau anggota hendak beristirahat, harus bergantian dengan rekannya. Kita pastikan kotak suara dalam kondisi aman, sehingga tidak ada celah untuk melakukan gangguan dalam proses penghitungan,” terang Kapolres.

AKBP Radiant mengatakan bahwa, pengamanan tersebut telah dilakukan sejak kedatangan kotak suara di lokasi penyimpanan  di tiap-tiap gudang PPK di setiap Kecamatan.

Tentunya pengamanan ini akan terus berlangsung hingga kegiatan pemilu ini selesai dan Petugas akan mengawasi secara penuh setiap kegiatan yang dilakukan di tempat-tempat penyimpanan logistik, pungkasnya.

SHARE

LEAVE A REPLY