Home / Mataraman

Rabu, 25 Maret 2020 - 21:28 WIB - Editor : redaksi

Anggota Polsek Datangi Tanah Longsor

Tribratanews.polri.go.id, Ponorogo, Sooko – Diguyur hujan selama lima jam di wilayah Kecamatan Sooko mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Dukuh Srayu Desa Jurug, Rabu (25/3/2020).
.
Kejadian tanah longsor tersebut tepatnya terjadi menimpa rumah saudara Slamet Rt. 2, Rw. 3 Dukuh Srayu Desa Jurug Kecamatan Sooko.
.
“Hujan yang mengguyur kurang lebih selama lima jam mengakibatkan tanah longsor yaitu material tanah menimpa rumah Bapak Slamet Dukuh Srayu,”tutur Ka SPKT Aiptu Yuendra.
.
Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam bencana itu, namun kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai lima juta rupiah.
.
Sampai saat ini, kondisi tanah disekitaran lokasi kejadian masih rawan terjadinya longsor dikarenakan masih labilnya tanah apabila diguyur hujan dengan intensitas tinggi.
.
Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Sooko membenarkan adanya kejadian tanah longsor tersebut, dan pihaknya mengajak para instansi terkait untuk melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam karena intensitas hujan yang sangat tinggi.
.
“Kami mengajak instansi terkait baik melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa atau anggota yang lain untuk menghimbau serta mensosialisasikan arahan dari pimpinan kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam karena curah hujan juga yang tinggi akhir-akhir ini,”ujar Kapolsek Sooko.

Baca Juga :  Bentuk Pelayanan Terhadap Masyarakat Polsek Jetis Antar Orang Pikun Tersesat

(shanum)

Share :

Baca Juga

Mataraman

Kanit Binmas Polsek Pulung Hadiri Peresmian Kampung Kayu Putih

Mataraman

Kapolsek Somoroto Bersama Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Sholat Subuh Berjamaah

Mataraman

Antisipisasi Kejahatan Polsek Slahung Giatkan Patroli Malam Hari

Mataraman

Puting Beliung Terjang Ponorogo, Satu Korban Meninggal

Mataraman

Cegah Virus Corona Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mataraman

Patroli Pasar Polsek Slahung Jaga Situasi Kamtibmas Aman

Mataraman

binrohtal dengan harapan kerja anggota Polsek Sambit bisa lebih ikhlas dan maksimal

Mataraman

Bhabinkamtibmas Poksek Sampung Ikut Serta Sukseskan Progam Penyemprotan POC di Desa Binaan