Wakapolsek Sawoo Ingatkan Radikal Terorisme dan Antisipasi Bencana Alam Kepada Warga Tumpuk

KANALPONOROGO.COM- Sawoo, Wakapolsek Sawoo Ipda Sugianto dan Bhabinkamtibmas Desa Tumpuk Bripka Agung Supriyono menghadiri giat Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) tutup buku 2019 Gapoktan “RUKUN TANI” Desa Tumpuk Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo, bertempat di Balai Desa Tumpuk Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo, Rabu (22/1/2020).

Kegiatan ini sekaligus pergantian dan serah terima pengurus Gapoktan RUKUN TANI dari Pengurus lama bpk. Imam Sulardi kepada Ketua Gapoktan RUKUN TANI yg baru Bpk. Agus Priyo Sudarmo ( Ketua), Agus Rianto ( Sekretaris ) dan Bendahara Bpk. Sumarman. Seperti diketahui bpk. Imam Sulardi baru saja menjabat sebagai Kepala Desa Tumpuk, sehingga posisinya digantikan bpk. Agus.

Ada yang berbeda dalam sambutan Wakapolsek Sawoo Ipda Sugianto pada kegiatan ini. Selain mengapresiasi kegiatan ini merupakan RAT Gapoktan pertama kali di wilayah Kecamatan Sawoo, Ipda Sugianto juga membahas tentang Radikalisme Terorisme dan Bencana Alam.

Disebutkan dalam geografis Desa Tumpuk 95% berada di pegunungan atau dataran tinggi, serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Trenggalek. Hal ini menurut Ipda Sugianto memiliki kerawanan terhadap masuknya orang asing yang membawa paham radikalisme bahkan terorisme. Selain itu dengan geografis tersebut tentu rawan terjadinya bencana alam tanah longsor.

“Sekedar mengingatkan demi kebaikan, tanpa bermaksud menyinggung keluarga korban, tapi di Desa ini juga pernah terjadi tanah longsor yang memakan korban jiwa. Maka dari itu dengan kondisi alam yang pegunungan, selain paham paham radikal, yang perlu diwaspadai juga tanah longsor”, ujar Ipda Sugianto.

“Kalau ada didapat tanda tanda atau kejadian tanah longsor, segera hubungi perangkat desa untuk diteruskan kepada kami, sehingga bisa dilakukan penanganan dan pencegahan”, tambahnya. (rb/PUNGKI)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here