Home / News / Pilkada

Sabtu, 20 Juni 2015 - 22:37 WIB - Editor : redaksi

Pilkada 2015, Masih Banyak Partai Belum Berkoalisi

KANALPONOROGO-Perhelatan pesta demokrasi sudah dekat memunculkan berbagai manuver politik yang dilakukan oleh sejumlah partai yang akan mengusung jagonya untuk maju dalam Pilkada Desember mendatang, namun demikian justru tak sedikit yang malah semakin bimbang dan belum menemukan koalisi partai.

Salah satunya PAN dengan memiliki 6 kursi juga di DPRD harus berpikir lebih panjang lagi, setelah ‘diceraikan’ oleh Demokrat. Namun dengan alasan masih menunggu rekom dari DPW PAN Jatim, Ketua DPD PAN Ponorogo, dr. Buhanudin hanya berujar,” Menunggu ( rekom) dari Surabaya,” ujarnya pendek.

Sedangkan PDIP dengan 6 kursi gabungan antara PDIP ( 5) dan Nasdem ( 1) juga masih menggantung nasibnya. Partai lambang banteng gemuk ini kendati sudah memantapkan diri saat dilamar oleh PKB dengan mengajukan petahana H.Amin, namun untuk mengajukan bakal calon wakil bupati harus menunggu rekom dari DPP PDIP.

Baca Juga :  Opsnal Satreskoba Polres Ponorogo Amankan Pengedar Pil Koplo Asal Sampung

Dua kandidat yang diajukan yakni Agus Widodo ( Ketua DPC ) dan Agung Priyanto ( Sekreatris) kini masih menunggu turunnya rekom dari DPP PDIP. Semula calon yang diajukan bukan hanya dua orang itu saja melainkan tiga, yaitu Evi Dwita Sari. Namun di tengah jalan bendahara DPC PDIP ini mengundurkan diri.

Sudah lebih dari sebulan rekom yang diajukan ke DPD PDI Jatim lalu diteruskan ke DPP PDIP hingga kini belum juga kelihatan hasilnya.

Baca Juga :  Bobol Gudang, Pencuri Gondol 7 Tab Samsung

“Belum, masih menunggu,” kata tim penjaringan DPC PDIP,”Hadi Sasmito.

Sedangkan Bupati Amin, yang digadang-gadang oleh induk partainya PKB sudah berulangkali mengikuti tes kelayakan ( fit and propet tes) baik di DPD maupun DPP PDIP.

Amin, sebagai kader PKB yang dulu diberangkatkan oleh Partai Golkar pada Pilakda 2010 lalu berpasangan dengan Yuni Widyaningsih, menyatakan dalam Pilkada 2015 ini siap maju lagi.

“Saya siap-siap saja, dan sudah mengikuti tes wawancara di DPP PDIP. Soal hasil baik, lancar,” kata Amin.(K-1)

 

 

Share :

Baca Juga

Headline

KAI DAOP 7 Madiun Dapati Penumpang Turun Melebihi Relasi

Peristiwa

Jembatan Pangkal Roboh, Warga 8 RT Terisolir

News

As Kemudi Mobil Kejaksaan Yang Patah Dikirim ke Labfor Polda jatim

News

Sugeng Rahayu vs Fuso, Dua Orang Tewas

Birokrasi

Di Ngawi, Menristekdikti Panen Perdana Sidenuk

Hukrim

Ditinggal Kerja, Motor Di Area Parkir RSUD dr Hardjono Raib

Mataraman

Illegal Logging, dua warga Pulung ditangkap Polisi

Militer

Jaran Thek, Kesenian Rakyat Perpaduan Gamelan Reog dan Jaranan Di Lokasi TMMD ke 106