Bhabinkamtibmas Polsek Pulung Mitra Masyarakat Dan Petani

KANALPONOROGO.COM-Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, S.Sos, meminta agar anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pulung selalu menjalin silaturahmi dengan warga apapun profesinya.

Menjadi seorang Bhabinkamtibmas harus mampu bersosialisasi dan berbaur memberikan masukan berupa sumbangan pemikiran maupun tenaga bagi yang memerlukan bantuan.

Menjalin komunikasi dengan semua kalangan Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo, Brigadir Arif Dwi Puspiantoro, melakukan pendampingan terhadap Gapoktan Sri Rejeki Dukuh Krajan Desa Sidoharjo. Kamis (16/01/2020).

Karena hari ini merupakan jadwal Desa Sidoharjo mendapatkan pembagian pupuk organik cair (POC) dan aplikasi penyemprotan dari Dinas Pertanian melalui Koordinator PPL Kecamatan Pulung Bejo Suwito, S.P. dan penyuluh lapangan Suprapto.

Brigadir Arif hadir dalam kegiatan bergabung bersama tiga pilar Desa, yakni Kades Bryan Handika, Babinsa Sertu Putut dan Ketua Gapoktan Sri Rejeki Sampan, berikut dua puluh lima anggotanya.

Mereka nampak antusias memperhatikan penjelasan metode program kerja gerakan aplikasi pupuk organik cair dan pembenahan struktur tanah melalui aplikasi penyemprotan pupuk hayati dari tim pengarah.

Kebersamaan yang sudah terjalin hendaknya lebih ditingkatkan pada setiap kegiatan yang diselenggarakan dan Bhabinkamtibmas memonitor perkembangan situasi di masing – masing Desa binaan.

Dengan cara ini diharapkan mampu meningkatkan kedekatan dengan masyarakat selain itu Bhabinkamtibmas bisa menyampaikan pesan – pesan keamanan langsung kepada masyarakat. [SG].



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here