Danramil 0802/17 Pulung Pimpin Anggota Karya Bakti Pembersihan Material Longsoran Yang Menimpa Rumah Warga

Danramil 0802/17 Pulung, Lettu Inf Bambang S. bersama anggota terjun langsung di lokasi melaksanakan karya bakti membersihkan bekas material longsoran yang menimpa rumah Ibu Ami, Minggu(26/01/2020).

KANALPONOROGO.COM- Ibu Ami, adalah warga Dukuh Kerep, Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung yang rumahnya terkena musibah atau bencana alam tanah longsor yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 25 Januari 2020 pukul 15.30 Wib kemarin.

Berkenaan dengan kejadian tersebut, hari ini Danramil 0802/17 Pulung, Lettu Inf Bambang S. bersama anggota terjun langsung di lokasi melaksanakan karya bakti membersihkan bekas material longsoran yang menimpa rumah Ibu Ami, Minggu(26/01/2020).

” Karya bakti hari ini adalah tindak lanjut dari kemarin yang mana beserta unsur terkait dan masyarakat terjun ke lokasi untuk membantu mengatasi dan mengamankan lokasi terdampak longsor ini, ” kata Danramil 0802/17 Pulung kepada Tim Media 0802.

Lettu Inf Bambang S. menjelaskan, ” Inilah wujud kepedulian kami terhadap warga. Dengan kita senantiasa tanggap terhadap kejadian yang ada di wilayah binaan, diharapkan bisa meminimalisir kerugian yang terjadi akibat bencana, ” kata Lettu Bambang yang memimpin pembersihan material longsoran yang menimpa rumah milik Ibu Ami.

Kejadian tersebut akibat saluran irigasi sawah yang berada di belakang rumah meluap dan tidak mampu menahan derasnya debit air hujan yang sangat lebat sehingga mengakibatkan tebing di sekitarnya longsor sehingga menimpa rumah Ibu Ami.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here