Inovasi Baru, Polsek Pulung Patroli menggunakan sepedah

Kanalponorogo.com – Berbagai upaya terus dilakukan Kapolsek Pulung, Polres Ponorogo Iptu Hariyadi, S H. dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah tugasnya.

Tindakan antisipatif berupa patroli secara intens sangatlah penting untuk mencegah dan mendeteksi gangguan keamanan pada saat kegiatan masyarakat terutama di pusat-pusat keramaian.

Kehadiran petugas Kepolisian dilapangan merupakan bagian dari upaya memberikan pengayoman kepada masyarakat agar tercipta suasana yang tertib dan nyaman.

Namun patroli yang yang dilakukan oleh Kapolsek Pulung kali ini nampak sedikit berbeda dari biasanya, yakni patroli dengan menggunakan sepeda.

Pada pelaksanaan patroli bersepeda, Kapolsek Pulung bersama anggota dengan sasaran Pasar Pulung, Pertokoan, Perbankan serta Objek Vital lainnya. Senin (03/08/2020).

Iptu Hariyadi menyampaikan bahwa dengan patroli bersepeda akan lebih efektif menjangkau lokasi sulit dan padat sehingga mampu berdialog secara dekat dengan warga masyarakat.

Tidak hanya itu, pada masa pandemi corona seperti sekarang, Kapolsek Pulung juga memberikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru atau new normal, dengan mematuhi protokol kesehatan pada setiap aktifitas diluar rumah yang tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, apabila harus berinteraksi jaga jarak minimal satu meter,” himbau Kapolsek.

“Selain itu marilah membiasakan diri dengan menerapkan pola hidup sehat dan rutin berolah raga.” imbuhnya. [sg]


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here